Wagub Marlin Menjadi Inspektur Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Awid & Nosi

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Menjadi Inspektur Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Awid & Nosi

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Selasa (11/1/2022) siang ini dijadwalkan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) prosesi pernikahan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) M Wijaya Kusuma Perdana, S.STP dan pasangan, Nosi Amanda, JF, S.Ak.

Prosesi pernikahan purna praja atau yang disebut dengan prosesi Purna Praja Dharma Astha Brata IPDN ini, digelar di aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Berdasarkan prosesi acara, pada upacara prosesi pernikahan Purna Praja itu, Wagub Marlin akan memasangkan cincin Purna Praja kepada mempelai pria dan memberikan baju dharma wanita kepada mempelai wanita.

Tradisi korps purna praja IPDN yang dilakukan tersebut, melambangkan simbol bagi seseorang pemimpin berjiwa pamong praja, suatu pertanda Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga.

Dalam prosesi upacara tersebut juga akan disertai beberapa barisan Purna Praja IPDN yang mengiringi kedua mempelai memasuki ruangan sekaligus menghantar menuju pelaminan, diiringi dengan langkah perlahan.

Selanjutnya sebelum menaiki pelaminan, wagub selaku inspektur mengucapakan selamat dan berikan nasihat kepada kedua mempelai yang telah menyatukan ikatan perkawinan.

Selamat menempuh hidup baru untuk pasangan Nosi dan Awid. Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi kelurga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

Saat berita ini diunggah, acara baru dimulai. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *