Punya Aura Kebapakan yang Kuat, Bayi pun Nyaman saat Digendong HMR

Kabar Baik dari Batam

Punya Aura Kebapakan yang Kuat, Bayi pun Nyaman saat Digendong HMR

2 min read

PROFESOR Paul Bloom, psikolog di Yale University mengatakan, “Hasil penelitian menyatakan bahwa manusia sudah memiliki sense terhadap apa yang baik dan tidak sejak usia dini.” Intinya, bayi sudah bisa merasakan moralitas sejak usia dini.

Sehingga wajar ada yang menyebut: jika yang mendekat orang baik, biasanya sang bayi tenang dan damai. Sebaliknya, jika yang mendekat orang jahat, maka sang bayi cenderung berontak dan menangis.

Inilah yang tergambar saat Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), melakukan inspeksi Operasi Pasar Minyak Goreng, pada Rabu (12/1/2022) di Pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bida Trade Center (BTC) Mangsang, Seibeduk.

Di tengah lautan massa, HMR menyapa satu persatu warga yang memadati acara tersebut.

Saat itu HMR melihat seorang bayi yang sedang digendong oleh ibunya. HMR pun menyapa ramah dan mengajak bayi itu bercanda.

Tak disangka, sang bayi merespon hingga akhirnya HMR menggendongnya. Pemandangan ini spontan menarik perhatian masyarakat. Bahkan tak sedikit jua yang mengabadikan momen ini dengan kamera handphone-nya.

𝗕𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮 𝗞𝗮𝗹𝗶
Sebagai seorang kepala daerah yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam, tentunya HMR memiliki segudang kesibukan demi menjalankan tugasnya. Termasuk memantau langsung keadaan masyarakat di lapangan.

Dalam setiap peninjauan ini, HMR secara langsung membaur dengan masyarakat, mulai orang tua, hingga anak-anak. Tak jarang, HMR kerap berinteraksi dengan generasi penerus itu.

Dalam catatan Kata Batam, tak jarang HMR menyapa anak-anak tersebut sambil bercanda.

Kadang melakukan salam tos, hingga tak segan untuk menggendong anak-anak yang ia temui di lokasi.

Ada kalanya memang karena minta digendong, namun ada juga yang digendong atas kemauan HMR sendiri. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *