Andil Batam, Sinergi HMR & Forkopimda Kebut Vaksinasi, Bikin Kepri Dipuji Mendagri

Kabar Baik dari Batam

Andil Batam, Sinergi HMR & Forkopimda Kebut Vaksinasi, Bikin Kepri Dipuji Mendagri

2 min read

CAPAIAN vaksinasi di Kepulauan Riau mendapat pujian langsung dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tentu semua ini tak lepas dari andil Kota Batam.

Sebagaimana diketahui, Kota Batam menjadi daerah yang berhasil melakukan vaksinasi.

Semua ini karena sinergi dan koordinasi jajaran Pemerintah Kota Batam, di bawah komando H Muhammad Rudi (HMR), dengan Forkopimda terjalin dengan baik. Plus juga dukungan dan kesadaran dari masyarakat.

Sebagai contoh, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang telah berjalan selama 3 bulan sejak dimulai tanggal 17 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022, saat ini sudah mencapai 94,024 orang atau 70,67 persen dari total sasaran yakni 133,051 orang.

Angka ini masih belum termasuk capaian vaksinasi secara umum yang persentasenya lebih tinggi.

Tak pelak, capaian vaksinasi Batam memberikan andil yang signifikan bagi Provinsi Kepri. Alhasil, dengan andil Batam ini Provinsi Kepri menjadi provinsi ketiga tercepat vaksinasinya. Secara berturut-turut yakni Jakarta, Bali dan Kepri!

Keberhasilan vaksinasi tentu penting adanya. Sebab akan berdampak pada semakin turunnya angka kasus Covid-19.

“Seperti kita tahu, percepatan vaksinasi didukung kedisplinan mencuci tangan, berjemur hingga menjaga jarak jadi kunci menurunnya kasus Covid-19,” kata Tito.

Lanjut Tito, pemerintah pusat menaruh perhatian khusus bagi Provinsi Kepri, termasuk Batam. Hal ini, ia sebut tanpa mengesampingkan daerah lain. “Bapak presiden sangat memberikan atensi bagi daerah pariwisata,” jelasnya.

𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗼𝗼𝘀𝘁𝗲𝗿 𝗱𝗶 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗗𝗶𝗺𝘂𝗹𝗮𝗶
Sementara itu, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membersamai Mendagri Tito Karnavian dan Wamenhan M. Herindra, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis booster di Vihara Maitreya Sei Panas, Kamis (13/1) siang.

Peninjauan ini dilakukan seiring launching vaksinasi booster se-Provinsi Kepri secara virtual.

HMR menyambut baik pelaksanaan vaksinasi booster di Batam. Upaya ekstra ini, dipercaya dapat menggenapi upaya pemulihan ekonomi dan pariwisata Kota Batam.

“Kita bersyukur booster dilakukan di Batam, kita ingin ekonomi dan pariwisata Batam bangkit kembali,” katanya.

Selain vaksinasi, HMR acapkali dalam berbagai kesempatan mengimbau agar seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19. (MC/ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *