Wamenhan Takjub Dengar Paparan Marlin soal Membangkitkan Dunia Pariwisata Kepri

Kabar Baik dari Batam

Wamenhan Takjub Dengar Paparan Marlin soal Membangkitkan Dunia Pariwisata Kepri

2 min read

WAKIL MENTERI Pertahanan Muhammad Herindra, tampak menyimak dengan seksama pemaparan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, tentang upaya Kepri membangkitkan lagi pariwisata.

Hal ini disampaikan Wagub Marlin kepada Wamenhan saat berada di ruang VIP Bandara Hang Nadim, Batam, sebelum berangkat ke Jakarta, dengan Pesawat TNI AU, Jumat (14/1/2020) pukul 13.00.

“Kita yakin pariwisata Kepri cepat bangkit, setelah pandemi. Saat ini pun, kita harap kunjungan wisatawan Nusantara semakin banyak. Apalagi ada semangat berwisata di Indonesia,” kata Wagub Marlin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, sejumlah pemerintah daerah di Kepri, khususnya Batam, sudah siap menyambut kebangkitan itu dengan membangun beragam infrsatruktur.

Langkah ini disambut pihak swasta, yang bergerak dan mempromosikan paket untuk sejumlah wisatawan Nusantara.

“Kebangkitan sektor pariwisata ini, akan membangkitkan berbagai sektor ekonomi lainnya. Seperti ekonomi kreatif maupun UMKM. Yang jelas memberi dampak ke masyarakat,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Itulah mengapa Wagub Marlin berterima kasih Wamenhan Herindra bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sebab dalam rangkaian kunjungannya ke Kota Batam, mulai Kamis (13/1/2022) telah meluncurkan vaksin booster gratis untuk masyarakat.

“Ini ikhtiar terbaik kita untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan demikian kita harap kesehatan segera pulih ekonomi langsung cepat bangkit,” kata perempuan kelahiran Kabupaten Tanjungbalai Karimun ini.

Pada pertemuan sesaat itu, Wagub Marlin didampingi Asisten Pemerintahan R Heri Mokhrizal, dan Kadis Pariwisata Kepri Buralimar.

Selain melauncing vaksinasi booster, selama kunjungannya di Kepri, Wamenhan dan Mendagri Tito juga melakukan kunjungan ke Pulau Karang Singa. Kemenhan pun membangun mercusuar untuk pulau yang berada di Selat Melaka ini. (ski)


Foto: WAKIL MENTERI Pertahanan Muhammad Herindra, tampak menyimak dengan seksama pemaparan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, tentang upaya Kepri membangkitkan lagi pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *