Kabar Baik dari Batam

Buka Musrenbang Kabil, HMR & Marlin Disambut Antusias hingga Standing Ovation

2 min read

GILIRAN warga Kabil, Kecamatan Nongsa dapat kesempatan menumpahkan semua unek-uneknya terkait pembangunan wilayah kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

Kesempatan ini terjadi saat dua pemimpin daerah itu membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, di lantai 3, Hokkie Hotel, Pasar Punggur, Sabtu (15/1/2022).

Iringan rebana warga tampak meriah menyambut HMR dan Marlin, saat tiba di tempat tersebut.

Antusiasme warga sungguh luar biasa mengikuti acara tersebut demi bisa bertemu HMR dan Marlin, sekaligus mengungkapkan apa yang selama ini mereka harapkan.

Lela (55), misalnya, ibu rumah tangga warga Kabil ini mengaku bahagia bisa bertemu dan menyambut wali kota dan wakil gubernur tersebut. Demikian teman-teman dalam group rebana.

“Siapa yang tak senang bisa menyambut wali kota begini. Ini kesempatan langka. Ya saya bersyukur diberi kesempatan bertemu langsung orang nomor satu di Batam dan nomor dua di Kepri,” ujarnya.

Dalam kegiatan Musrenbang ini HMR juga memboyong semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Batam. Sehingga usulan-usulan yang menjadi prioritas dapat segera dieksekusi OPD terkait.

𝗧𝗲𝗽𝘂𝗸 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗠𝗲𝗿𝗶𝗮𝗵
Usai HMR memberi sambutan, dan beranjak ke luar ruangan bersama Wagub Marlin, warga pun langsung memberikan tepuk tangan meriah. Bahkan ada di antaranya melakukan standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri).

Belum lagi banyak yang merekam momen tersebut dengan kamera video di handphone-nya.

Mereka bangga punya pemimpin yang sarat akan program pembangunan gemilang. Apalagi hasilnya sudah dirasakan warga Batam hingga ke batas negeri.

Apalagi saat HMR menyebut bahwa Pemko bersama BP Batam, akan komitmen dalam mewujudkan Batam menjadi kota moderen, melalui pembangunan bertaraf internasional.

Seperti Bandara Hang Nadim Pelabuhan Batuampar, rumah sakit, dan infrastruktur lainnya.

“Saya bersyukur memiliki pemimpin yang visioner. Saya gak kebayang nanti akan hidup di kota medern yang bertaraf internasional ini,” ujar Susi Nursianti (51), warga Kabil. (sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.