HMR Bangun Infrastruktur Bertaraf Dunia, Marlin Ajak Warga Batam Tingkatkan Keahlian

Kabar Baik dari Batam

HMR Bangun Infrastruktur Bertaraf Dunia, Marlin Ajak Warga Batam Tingkatkan Keahlian

2 min read

WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), bertekad membangun ekonomi kota ini secara utuh dan terintegrasi. Salah satunya membuka akses ekonomi dengan membangun infrastruktur.

Hal ini disampaikan HMR saat meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH), dan membuka turnamen badminton LBDH CUP I Kota Batam, Sabtu (15/1/2022) pagi.

“Saat ini kita selesaikan jalur baru dari Simpang Taiwan Kabil, ke Simpang Nongsa. Selanjutnya jalan mulai Jalan Layang Laluan Madani hingga ke Simpang Batubesar, akan dilebarkan hingga lima lajur,” terangnya.

Khusus Nongsa sendiri, HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini juga menegaskan ingin membangunnya dengan sempurna. Sehingga hasilnya bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Kota Batam.

Untuk itu HMR kembali mengajak masyarakat, khususnya warga Banjar, Kalimantan Selatan, menyambut dan mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Batam, demi kemajuan kota tercinta ini.

“Kita akan jadikan Batam sebagai bandar (kota) dunia yang madani dan moderen. Maka dari itu, infrastruktur sperti jalan, rumah sakit, bandara, dan pelabuham harus bertaraf internasional,” jelasnya.

Turut hadir di acara yang berlokasi di Kampung Melayu, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Waki Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

Dalam sambutannya Wagub Marlin mengingatkan, agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

“Ingat, meski Batam sudah zona hijau, tapi jangan lengah. Boleh melakukan kegiatan apapun tapi tetap jaga protokol kesehatan, dan ikut sukseskan vaksinasi Covid-19 boster (tahap 3),” jelasnya.

Di ujung sambutan Wagub Marlin meminta agar masyarakat Batam bersiap. Khususnya para generasi muda. Sebab, segala pembangunan Batam saat ini ditujukan kepada mereka.

“Jika permbangunan Batam sudah selesai, ekonomi akan lancar berjalan, sehingga akan banyak menyerap tenaga kerja. Saya ingin semua itu diisi oleh masyarakat kita sendiri. Makanya SDM kita harus tangguh,” ujarnya. (sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *