Kabar Baik dari Batam

Perhatiannya pada Kesejahteraan Anak Membuat HMR & Marlin Diganjar Penghargaan

2 min read

BATAM CENTER- Kiprah Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dalam memperjuangkan kesejahteraan anak-anak di Kota Batam, membuatnya diganjar penghargaan dari LKSA/PSAA.

LKSA/PSAA sendiri adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak Kota Batam. Penghargaan ini diberikan kepada kedua pemimpin itu, dalam acara resmi yang diselenggarakan di Hotel Golden Bay, Bengkong, Sabtu (29/1/2022).

Mulanya HMR melantik pengurus Forum Daerah LKSA PSAA. Nah, dalam rangkaian pelantikan itulah, Forda LKSA PSAA Kota Batam juga memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga dan individu.

Saat itulah, Wagub Marlin dan Wako HMR juga mendapat penghargaan sebagai Tokoh Pemerhati Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak di Kota Batam.

Wagub Marlin berterima kasih kepada lembaga dan panti di Kepri yang terus berkontribusi dengan memberi perhatian kepada anak-anak.

Menurutnya, dari lembaga dan panti tersebut, selau lahir anak-anak yang pintar, yang mandiri dan kuat.

“Terima kasih ikut berperan membangun masyarakat Kepri melalui peran kesejahteraan sosial anak,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini pun berterima kasih kepada masyarakat yang berkontribusi mendukung LKSA PSAA. Kontribusi itu sangat berarti dalam pembangunan kesejahteraan sosial anak

Selanjutnya, Ketua PIKORI ini mengajak masyarakat agar terus peduli kepada lembaga-lembaga sosial yang peduli pada perkembangan anak. Karena lembaga ini terus bergerak untuk dalam memuliakan anak-anak termasuk dalam memberi pendidikan.

“Mereka hadir mendukung program yang mengayomi, membina dan mewujudkan sumberdaya manusia dengan karakter dan akhlak yang mulia,” kata Wagub Marlin.

Sementara itu HMR yang juga Kepala BP Batam, menyampaikan bahwa Forda LKSA PSAA ini dapat menjadi wadah konsultasi dalam mengatasi sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat, seperti persoalan anak.

Karena itu Forda ini merupakan alternatif yang sangat diharapkan dalam mencegak keterpisahan anak dengan keluarga. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.