Kabar Baik dari Batam

Dari Lomba Masak Serba Ikan, Wagub Marlin Ingin Tercipta Kreasi Menu Ikonik Khas Batam

1 min read

ENGKU PUTRI, KataBatam– Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini membuka Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Batam. Temanya: Konsumsi Ikan Cegah Stunting untuk Generasi Sehat, Tangguh dan Unggul.

“Ciptakan sesuatu yang ikonik dan khas. Sehingga membuat masyarakat semakin gemar makan ikan. Penting untuk kesehatan, termasuk penurunan angka stunting,” kata Marlin, pada acara yang digelar di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Kamis (23/6/2022).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ini yakin, lomba yang ditaja Dinas Perikanan dan TP-PKK Kota Batam tersebut, akan memunculkan menu-menu dengan kreasi terbaik dari olahan ikan.

Dalan kapasitasnya Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kepri, Marlin memang selalu mengkampanyekan masyarakat untuk semakin gemar mengonsumsi ikan.

Sebab, begitu banyak terkandung protein omega-3 yang sangat mencerdaskan anak. Selain itu, gizinya sangat penting agar anak-anak tidak terkena stunting.
Apalagi, kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam

(Pikori BP Batam) ini, ikan segar sangat mudah didapatkan di laut Kepri.

Apalagi Kepri sendiri diberikan anugerah yang luar biasa dengan lautnya yang sangat luas, mencapai 96 persen dibanding luas daratan. “Sekarang bagaimana kita memanfaatkan dan mengolahnya,” kata Marlin.

Wagub Marlin pun mengingatkan Kepala Dinas Perikanan Kota Batam Husnaini yang juga hadir, untuk mengitegrasikan progam ini dengan OPD terkait lainnya.
Sehingga, bahan yang sudah diolah ini bisa dikemas dalam paket yang baik. Sehingga mudah menjualnya.

Apalagi, kata Marlin, pariwisata kembali bangkit. Pintu masuk wisatawan nusantara dan mancanegara sudah terbuka. Ketika mereka hadir di Kepri, tentu oleh-oleh juga dicari. Termasuk kuliner dengan menu bahannya dari ikan. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.