Kabar Baik dari Batam

Sinergi & Kolaborasi, Resep Wagub Marlin Membuat Batam & Kepri Semakin Maju

2 min read

Wagub Marlin, berbicara didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat bersilaturahmi dengan Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang, di Aula Batam Tourism Polytechnic (BTP) Tiban, Selasa (21/6/2022) malam.

SEKUPANG, KataBatam– Apa rahasia memajukan suatu daerah? Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, punya resepnya. “Sinergi dan kolaborasi,” ungkapnya.

Hal ini dijelaskan Marlin, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, saat bersilaturahmi dengan Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang, di Aula Batam Tourism Polytechnic (BTP) Tiban, Selasa (21/6/2022) malam.

Dalam acara yang dihadiri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) itu, Marlin mengajak para Ketua RT dan RW untuk bahu membahu membangun Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Hanya dengan kebersamaan inilah, program-program pemerintah berjalan mulus, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada Ketua RT, RW dan seluruh masyarakat. Peran dan dukungan mereka membuat daerah ini terus kondusif dan sangat penting untuk kemajuan serta pembangunan,” ujarnya tulus.

Mejurut Wagub Marlin, RT RW merupakan tonggak pembangunan daerah. Mereka menjalankan peran sesuai aturan untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan di daerah.

Karena itu, Marlin selalu selalu menekankan kepada semua pihak untuk selalu berkerja sama dan terus melakukan kerja bersama.

Marlin pun berterima kasih karena Pemko Batam, yang terus berkomitmen membantu RT RW dengan memberi insentif atau honorarium yang setiap tahun terus meningkat.

Karenanya ia berharap ada peningkatan insentif untuk tahun depan, terlebih pandemi yang terus membaik.

𝗛𝗼𝗻𝗼𝗿 𝗥𝗧/𝗥𝗪 𝗔𝗸𝗮𝗻 𝗡𝗮𝗶𝗸

Soal kenaikan insentif ini, sempat dikemukakan Wali Kota HMR dalam sambutannya. Ia menjelaskan, dengan semakin terkendalinya Covid-19 saat ini dan perekonomian yang semakin membaik, tidak menutup kemungkinan insentif RT/RW untuk tahun depan akan ditambah.

Menurutnya, hal itu wajar dilakukan dilakukan karena RT/RW memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Dan hal ini memang menjadi komitmen pihaknya selama ini.

“Ini memang menjadi program utama kita, jadi bapak dan ibu sekalian tidak usah khawatir,” katanya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.