Kabar Baik dari Batam

Kisah saat Marlin Berterima Kasih pada Guru lewat Lagu, Suasana pun Berubah Haru

1 min read

JODOH, KataBatam– Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, punya gaya unik saat berterima kasih kepada para guru. Cara tersebut ia sampaikan lewat lagu Guruku Tersayang, ciptaan Melly Goeslaw.

Peristiwa ini terekam saat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, ini memberi sambutan di acara Silaturahmi Wali Kota Batam bersama Guru Penerima Insentif Pemerintah Kota Batam, Tahun 2022, Kamis (23/6/2022).

Momen akbar yang digelar di Planet Holiday, Jodoh, Kota Batam ini, dihadiri 1.242 guru swasta di Kecamatan Bengkong dan Batamkota.

Di akhir sambutan itulah, Wagub Marlin mengajak para guru untuk melantukkan sepenggal bait dari lagu Guruku Tersayang.

“Guruku tersayang, Guruku tercinta. Tanpamu apa jadinya aku. Tak bisa baca tulis. Mengerti banyak hal. Guruku terima kasihku…..”

Lirik nan indah, menyentuh dan penuh makna yang terkandung dalam lagu ini membuat banyak orang tersentuh dan terenyuh dengan makna yang menceritakan sosok guru dan rasa terima kasih murid kepada guru tersayangnya.

Sehingga, baru mendendangkan satu kata, para guru yang hadir langsung menyambut dengan semangat, bahkan melanjutkan lagu itu. Suasana pun haru biru.

Lagu tersebut dipilih Marlin, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, karena merasa bahwa kehidupan yang dirasakannya hingga saat ini merupakan berkat jasa dan bimbingan para guru.

Lewat lagu itu pula, Marlin ingin menceritakan tentang rasa terima kasihnya, sebagai seorang murid, kepada guru tercintanya.

“Para guru sungguh hebat, mendidik anak dari belum paham apa-apa, menjadi luar biasa,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.