Kabar Baik dari Batam

Sukses Turunkan Stunting, Marlin Kian Gencar Edukasi Demi Cetak SDM Unggul

1 min read

BELIAN, KataBatam– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, kembali mengajak masyarakat ikut mewujudkan generasi cerdas, aktif dan produktif.

“Caranya? Dengan mengedukasi pentingnya menjaga asupan makanan bergizi untuk mencegah generasi stunting,” ujar Marlin saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Belian, Kecamatan Batankota, di Aula SMA Negeri 3 Batam, Kamis (23/6/2022) petang.

“Stunting jangan dianggap sepele. Memang tak terasa, tapi tahu-tahu ada bagian dari keluarga kita yang mengalami gangguan pertumbuhan. Karena itu mari peduli,” ajak Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini.

Tampak hadir pada sosialisasi bertema: Cegah Stunting, Ciptakan Generasi Cerdas, Aktif dan Produktif, Camat Batamkota Novi Harmadyatuti.

Hadir juga tokoh masyarakat Belian Ustaz Salman, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 dan berbagai komponen masyarakat Kelurahan Belian.

Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kepri, Marlin memang mengajak semua berkolaborasi untuk menurunkan angka gangguan pada anak tersebut.

Apalagi saat ini, di bawah koordinasinya, Kepri masih terbaik keempat setelah Provinsi Bali, DKI Jakarta dan Yogyakarta.

Dengan kerja bersama dan kepedulian semua, ujar Marlin, angka stunting di Kepri diyakini akan terus menurun sesuai target pemerintah.

Marlin mengajak semuanya peduli, karena setiap saat akan terus lahir generasi baru dari Kepri. Mungkin bukan pada kaum ibu yang sudah berumur, tetapi mereka lunya anak, ponakan, kerabat, tetangga yang akan menikah, dan punya anak.

“Edukasi dan sosialisai dari kaum perempuan paling cepat sampai. Karena mereka hamil, melahirkan dan menyusui,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini. (ski)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.