Kabar Baik dari Batam

Tokoh Masyarakat Rasakan Langsung Sumbangsih Marlin Wujudkan Generasi Hebat

2 min read

SUKAJADI, KataBatam– Tokoh masyarakat Sukajadi Didik Heriyanto, berterima kasih atas perhatian Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina dalam mewujudkan generasi Kepri dan Batam khususnya, yang hebat, dengan karakter kuat.

Hal ini ia sampaikan langsung kepada Marlin, saat memberi edukasi serta sosialisasi pencegahan dan penurunan angka prevalensi stunting.

Acara ini digelar di Ninos Edutaiment, and Hangout Place Dermaga, Sukajadi, Kota Batam, Sabtu (25/6/2022) lalu, yang mengusung tema Pencegahan Stunting, menjadi Generasi Sehat dan Cerdas Sebagai Penerus Bangsa.

Masih menurut Didik Heriyanto, ia menyaksikan sendiri perhatian Marlin sudah diberikan sejak anak usia dini. Hal ini sangat bermanfaat, karena anak-anak dan cucu ini pemilik masa depan bangsa.

“Bahkan saat ini Bu Marlin aktif mencegah anak-anak di daerah kita dari serangan stunting. Mungkin ini tidak tampak, tapi efeknya sangat besar ketika sudah terkena. Makanya beliau begitu gencar mengedukasi dan menuosialisasikan persoalan stunting ini,” kata Didik.

๐— ๐—ฎ๐—ฟ๐—น๐—ถ๐—ป ๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐—–๐—ฒ๐—ด๐—ฎ๐—ต ๐—ฆ๐˜๐˜‚๐—ป๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด ๐—ฆ๐—ฒ๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐——๐—ถ๐—ป๐—ถ
Sebelumnya dalam pertemuan itu, Marlin yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), mengajak masyarakat serentak mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting, agar tumbuh generasi hebat dari daerah ini.

“Terima kasih terus mendukung pemerintah dalam mencegah stunting sedini mungkin. Selain itu, mari bersama-sama kita menurunkan angka stunting yang masih ada di seluruh Kepulauan Riau,” ujarnya

Saat ini, angka stunting di Kepri termasuk rendah. Secara nasional berada di peringkat empat setelah Provinsi Bali, DKI Jakarta dan Yogyakarta.

Menurut Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kota Batam tersebut, Kepri dan Batam khususnya, harus selalu menyiapkan generasi sehat dan cerdas.

Karena merekalah pemilik dan penerus bangsa ini. Kepedulian semua pihak, sangat penting dalam mendukung generasi hebat dari Kepri.

Ketua TP PKK Kota Batam ini juga berterima kasih karena pekerjaannya didukung semua komponen masyarakatnya. Dukungan baik dalam bentuk edukasi maupun sosialisasi sangat penting bagi masa depan anak.

“Kita harus memberi manfaat untuk generasi selanjutnya. Dengan program-programย yang sudah disiapkan pemerintah, terutama dalam pencegahan dan penurunan angka stunting ini,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Camat Batam Kota Novi Harmadyastuti, tokoh-tokoh masyarakat dan Ketua RT RT di Kelurahan Sukajadi. Serta berbagai komponen masyarakat. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.