Kabar Baik dari Batam

Selamat Datang Batam Hijau… HMR Beri Sinyal Pohon Jati Emas Segera Ditanam

2 min read

BATAM, KataBatam– Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), meninjau beberapa lokasi penanaman pohon jati emas. Ia ingin rencana penanaman pohon tertata rapi sesuai rencana.

“Dengan pengecekan ini, tujuannya memastikan luas tanah sebagai media penanaman telah sesuai,” ujarnya di lokasi.

Beberapa waktu lalu, HMR telah memimpin langsung rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam di Balairung Sari, BP Batam.

“Kami ingin lingkungan Batam tetap sejuk dengan mendorong penghijauan ini,” katanya.

Ia juga kerap mengabarkan kepada masyarakat pada setiap kesempatan, bahwa penanaman pohon jati emas di sepanjang Jalan Simpang Bandara Hang Nadim Batam, hingga ke Simpang Fly Over Laluan Madani.

Untuk itu, ia meminta keterlibatan semua pihak untuk ikut menyukseskan kegiatan yang rencananya dilaksanakan Agustus ini.

“Kita akan bangun jalan dari bandara ke arah Nagoya masing lima lajur setiap jalurnya. Dan, sepanjang jalan itu kita juga akan tanam pohon kayu jati emas,” kata HMR.

HMR memiliki tujuan, Batam yang dianugerahi segala potensi ini harus terus berbenah. Maka dari itu, pembangunan kian masif dilakukan. Tak hanya terkenal dengan kota industri, Rudi juga ingin memaksimalkan sektor potensial yakni pariwisata.

“Kalau pariwisata tentu jalan-jalan ini harus indah, supaya orang yang datang betah dan ingin datang lagi ke sini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Batam sedang gecarnya dibangun. Tak ayal berbagai apreasiasi didapatkan HMR sebagai kepala daerah.

“Semua pikiran dan kemampuan saya curahkan agar kota ini menjadi modern dan madani yang sejahtera masyarakatnya,” ucapnya.

Di bawah komando HMR, walau pandemi merebak, pertumbuhan ekonomi Batam yang mencapai 4,75 persen tahun 2021 lalu, angka tersebut dirilis awal 2022. “Saya ingin 2022 ini naik menjadi 6 persen ke atas,” pungkasnya. (MC/ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.