Kabar Baik dari Batam

Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI, Tingkat Kota Batam Rampung, Save Jadwalnya ya…

2 min read

ENGKU PUTRI, KataBatam– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, memimpin rapat finalisasi persiapan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tingkat Kota Batam, Jumat (12/8/2022).

Rapat yang digelar di Kantor Wali Kota Batam, Batam Center ini, juga dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Batam.

“Rapat kita hari ini adalah rapat terakhir, sebelumnya sudah beberapa kali dipimpin oleh Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat (Yusfa Hendri),” ujarnya.

Sekda mengungkapkan, Gladi Kotor Kenaikan dan Penurunan Bendera akan digelar Sabtu, 13 Agustus 2022 pagi, sekira pukul 07.30 WIB di Dataran Engkuputri. Penanggungjawab gladi ini oleh Lanud Batam dan panitia.

Sedangkan, Pawai Pembangunan dan Pawai Budaya yang dimeriahkan kendaraan hias akan digelar pada Minggu 14 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB. Pawai start di Dataran Engku Hamidah yang akan dilepas langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Sore harinya, Gladi Bersih Upacara Hari Pramuka,” ujar suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Selanjutnya, Pengukuhan Paskibraka akan digelar pada malam hari, tanggal yang sama (14 Agustus) di Lantai 4 Kantor Wali Kota Batam.

Kemudian, pada Senin 15 Agustus 2022 akan digelar Gladi Bersih Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera. Gladi ini akan digelar pukul 07.30 WIB dan dihadiri seluruh unsur pendukung upacara penaikan dan penurunan bendera.

Sementara itu Pawai Obor atau Taptu (penanggungjawab Lanal Batam) dilaksanakan pada Selasa 16 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB di Dataran Engku Hamidah.

Lalu, Apel Penghormatan dan Renungan Suci di TMP Bulang Gebang pada pergantian tanggal 16 Agustus dan 17 Agustus pada pukul 00.00 WIB, yang penanggungjawabnya Kodim 0136 Batam bersama RSUD Batam.

Kemudian pada tanggal 17 Agustus 2022, paginya tepatnya pada pukul 07.00 WIB yakni Upacara Penaikan Bendera di Dataran Engkuputri . Lalu pada pukul 09.30 WIB, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi secara virtual di Lantai 4 Kantor Wali Kota Batam.

Selanjutnya pada tanggal tersebut, juga Agenda Pemberian Remisi di Lapas Batam pada pukul 13.00 WIB. Sorenya, Upacara Penurunan Bendera juga upacara Peringatan Detik-detik Penurunan Bendera dari Istana Negara secara virtual.

Malam harinya, akan ada Resepsi HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Swisbell Hotel Harbourbay pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, upacara Hari Pramuka akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2022 di Daratan Engkuputri pada pukul 07.30 WIB.

Seperti diketahui, peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam saban tahun selalu dilaksanakan penuh khidmat dan meriah. Tidak hanya tingkat Kota Batam, di level kecamatan juga digelar dengan penuh kebahagiaan.

“Tentu kita berharap, pelaksanaan rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Batam tahun ini semakin baik dan berjalan penuh khidmat,” pungkasnya. (MC/ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.