Kabar Baik dari Batam

Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI, HMR Ajak Tingkatkan Etos Kerja agar Maju Lebih Cepat

2 min read

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menerima bendera pusaka dari Aisyah Nailah Fadhilah, siswi MAN Insan Cendekia Kota Batam, pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, tingkat Kota Batam, yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Rabu (17/8/2022).

ENGKU PUTRI, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, tingkat Kota Batam, Rabu (17/8/2022) di Dataran Engku Putri.

Tema Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Maka, di usia ke-77 ini kata HMR, diharapkan Indonesia secara umum dan Kota Batam khususnya, dapat terus berkembang dan menjadi negara atau kota yang maju.

“Sesuai tema kita, ke depan bagaimana kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Karena itu, pihaknya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkakan etos kerja. Selain itu juga pastinya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Etos kerja ini harus terus ditingkatkan, maka negara kita akan maju lebih cepat,” ujarnya.

HMR mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu mendukung program-program pemerintah. Tentunya program dalam pembangunan Kota Batam yang maju.

Pihaknya yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” kata Rudi.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI tersebut, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, Sekda Batam H Jefridin, Kepala OPD Pemko Batam, Forkompinda Batam.

Selain itu upacara tersebut juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejuang veteran dan sejumlah elemen masyarakat Kota Batam lainnya.

Usai upacara di Dataran Engkuputri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual. Selanjutnya Wali Kota Batam juga akan menghadiri kegiatan pemberian remisi di Lapas Kelas II Batam.

Adapun untuk petugas pembawa bendera pusaka adalah Aisyah Nailah Fadhilah dari MAN Insan Cendekia Kota Batam.

Kemudian pengapit kanan, Siti Fatimah Az Zahra dari SMAN 4 Batam. Sedangkan pengapit kiri Nadya Berliana Arianisyah dari SMAN 20 Batam. (MC/ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.