Kabar Baik dari Batam

6 Kwarcab Se-Kepri Bulat Usung Marlin jadi Ketua Kwarda Pramuka, tapi Kok Terganjal?

2 min read

Wagub Marlin, saat bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Ke-60, Hari Pramuka, Tahun 2021, Gerakan Pramuka Kwarda Kepri, di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (26/8/2021) lalu.

BATAM, KataBatam– Enam Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Se-Kepulauan Riau (Kepri), bulat mengusung Hj Marlin Agustina, sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kepri. Sudah setahun berlalu belum ada tanda-tanda digelar musyawarah daerah (musda).

Diganjal atau terganjal? Entahlah. Yang jelas, kepengurusan Kawarda Gerakan Pramuka Kepri sudah berakhir pada 5 Desember 2021 lalu. Hal ini tertuang dalam SK Nomor 178/2016 yang dikeluarkan Kwartir Nasional.

Tugas selanjutnya adalah, memilih ketua kwarda yang baru, melalui musda. Untuk itu, dilakukanlah persiapan.

Sesuai dengan surat pemberitahuan tanggal 6 September 2021, keluar dua surat yakni tentang pelaksanaan musda pada 3 September 2021, disusul surat kedua tanggal 6 September 2021, pengurus Kwarda meminta nama-nama calon ketua Kwarda Kepri.

Hasilnya, 6 dari 7 Kwarcab kabupaten/kota se-Kepri, bulat mengusulkan Hj Marlin Agustina sebagai Ketua Kwarda Kepri.

Entah kenapa, mestinya setelah itu digelar musda pada 6 – 17 September 2021. Namun tak terlaksana. Hingga tiba-tiba pada 17 Desember 2021, keluar surat pengunduran musda sampai batas waktu tak ditentukan. Bahkan disusul surat perpanjangan kepengurusan dari Kwarda Kepri.

Hingga setahun berlalu, pada 12 September 2022 keluar lagi surat dari Kwarda Kepri ke seluruh Kwarcab se-Kepri, bahwa akan melaksanakan Musda tanggal 28-30 September 2022, dan minta nama-nama usulan Ketua Kwarda Kepri paling lambat tanggal 20 September nanti.

Lagi-lagi Kwarcab se-Kepri selain Bintan, bulat mengusung nama Hj Marlin Agustina, sebagai ketua Kwarda. Dan…. Seperti yang sudah diduga, musda kembali ditunda

“Sudah setahun belum juga musda (Kwarda) Pramuka Kepri terlaksana. Malu juga kita sama adik-adik Pramuka,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Pramuka Kepri Nur Syafriadi, Rabu (21/9/2022) siang.

Sebenarnya ada apa dengan Kwarda Pramuka Kepri yang menunda terus pelaksanaan musda? Wajar jika publik bertanya, apa benar Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau, itu diganjal? (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.