Kabar Baik dari Batam

Beri Beasiswa 100 Mahasiswa Berprestasi, HMR Puji BI Batam dalam Siapkan SDM Andal

2 min read

BATAMCENTRE, KataBatam– Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), tengah mendisain Kota Batam menjadi kota baru yang moderen. Semua ini memerlukan sumber daya manusia (SDM) andal dan berkualitas.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri, saat mewakili Wali Kota Batam HMR, menghadiri Penyerahan Beasiswa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), di Auditorium Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Batamcenter, Kamis (22/9/2022) siang.

Dalam acara ini, Kantor BI Kepri, menyerahkan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi di dua perguruan tinggi di Kepri.

Masing-masing 50 beasiswa untuk mahasiswa Politeknik Batam dan 50 beasiswa lainnya untuk mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, Kota Tanjungpinang.

Dalam mempersiapkan Batam sebagai Kota baru tersebut, lanjut Yusfa, HMR sudah menyiapkan infrastruktur jalan dan kawasan ekonomi khusus.

Seperti pembangunan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, Nongsa Digital Park, dan Rumah Sakit Internasional BP Batam.

Menurutnya, letak Batam yang sangat strategis, selain berada di jalur pelayaran internasional Selat Melaka yang setiap tahunnya dilalui lebih dari 90 ribu kapal, juga berada dalam kawasan masyarakat ASEAN, dengan jumlah penduduk 660 juta. Belum lagi, adanya bonus demografi di tahun 2040.

Semua ini, lanjut Yusfa, menjadi tantangan seluruh lapisan masyarakat Kota Batam untuk mempersiapkan generasi yang benar-benar andal.

“Sekarang tinggal tugas kita merebut beragam peluang tersebut. Semua bisa mungkin bila Batam memiliki kualitas SDM yang andal,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam ini.

Itulah mengapa Wali Kota HMR, lanjut Yusfa menyambut baik program beasiswa BI ini. Sebab, tidak saja dapat berkontribusi dalam menciptakan SDM andal di Batam, juga telah memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Batam dalam berbagai bidang.

“Di antara bidang tersebut adalah, pembinaan UMKM, nelayan, dan juga petani sayur yang ada di Kota Batam,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri Musni Hardi K. Atmaja, Rektor UMRAH Prof.Dr Agung Dhamar Syakti, dan Direktur Politeknik Batam Dr. Uuf Brajawidagda. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.