Kabar Baik dari Batam

Beri Kunci Sukses Pelajar SMAN 1 Batam, Marlin: Fokus Pada Tujuan, & Jaga Etika

1 min read

SEKUPANG, KataBatam– Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memberi motivasi dan kunci sukses kepada SMAN 1 Batam, Sekupang, Kota Batam, Kamis (22/9/2022) pagi.

“Saya tak pernah memaksa anak-anak untuk menjadi sesuatu. Biarkan mereka dengan pilihannya. Namun, kalau sudah meniatkan jadi sesuatu, maka fokuslah. Itu kuncinya,” ujar Wagub Marlin dalam acara bertajuk Literasi Digital tersebut.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam ini, membuka pertemuan dengan interaktif.

Saat itu, Wagub Marlin mengetes wawasan para siswa tentang Kepri, termasuk nama-nama kabupaten/kota, hingga wilayah Kepri baik lautan maupun daratan.

Pertanyaan-pertanyaan Wagub Marlin tanpak dijawab dengan tangkas sejumlah pelajar. Pemahaman dan pengetahuan mereka tentang Kepri sangat baik.

Setelah itu, giliran para pelajar yang bertanya kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini. Tentang suka duka, tentang tantangan yang dihadapi. Tentang pengalaman dan perjalanan Wagub Marlin.

“Hadapi dengan senyuman. Lapangkan hati. Kita bukan orang sempurna. Cari solusi seperti apa. Memang berat, tapi tetap harus kita hadapi,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) ini.

Kepada para pelajar, Marlin mengatakan, takdir seseorang sudah digariskan. Namun tetaplan berusaha meraih cita-cita dan jangan berbuat hal-hal yang tidak baik.

Akan lebih indah jika pelajar melakukan hal yang bermanfaat. Jika terus berbuat baik, insya Allah akan menghasilkan hal yang baik jua.

“Betul-betul kita harus jaga diri kita dari hal-hal yang tak baik. Harus punya visi, harus berani. Kadang momen dan peluang tak datang dua kali,” kata Marlin. (ski)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.