Kabar Baik dari Batam

WTP 10 Kali Berturut-turut, Menkeu Sri Mulyani Beri Penghargaan untuk Pemko Batam

1 min read

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batam Abdul Malik, mewakili Wali Kota Batam HMR, menerima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani, di Gedung Dharma Bhakti, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022) pagi.

JAKARTA, KataBatam– Komitmen Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, membuat Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batam Abdul Malik, mewakili Wali Kota Batam HMR, di Gedung Dharma Bhakti, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022) pagi.

Pemko Batam telah berhasil mempertahankan opini WTP dalam penyajian laporan keuangannya selama 10 kali berturut-turut, mulai dari tahun 2012 (laporan keuangan 2011) sampai dengan 2022 (laporan keuangan 2021).

Predikat WTP merupakan predikat terbaik atas kewajaran penyajian Laporan Keuangan (LK) dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), dan laporan arus kas sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum.

Penjelasan laporan keuangan juga telah disajikan secara memadai, informatif dan tidak menimbulkan penafsiran yang menyesatkan.

“Alhamdulillah… Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali Kota Batam (HMR) yang terus berkomitmen untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Abdul Malik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Batam yang telah bekerja sama untuk mewujudkan tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Semoga ke depannya dapat dipertahankan,” harapnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.