Kabar Baik dari Batam

HMR Jajal Bangku Baru SDN 004 Lubukbaja, Sekaligus Luruskan Misinformasi

2 min read

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menjajal bangku baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Lubukbaja, Kota Batam, Jumat (23/9/2022).

𝑀𝑒𝑛𝑢𝑟𝑢𝑡𝑛𝑦𝑎 𝑖𝑛𝑓𝑜𝑟𝑚𝑎𝑠𝑖 𝑡𝑒𝑛𝑡𝑎𝑛𝑔 𝑝𝑒𝑚𝑏𝑒𝑙𝑎𝑗𝑎𝑟𝑎𝑛 𝑙𝑒𝑠𝑒ℎ𝑎𝑛 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑙𝑎𝑚𝑎 𝑑𝑢𝑎 𝑡𝑎ℎ𝑢𝑛 𝑡𝑒𝑟𝑠𝑒𝑏𝑢𝑡 𝑡𝑖𝑑𝑎𝑘 𝑏𝑒𝑛𝑎𝑟. 𝑆𝑒𝑏𝑎𝑏, 𝑝𝑎𝑑𝑎 𝑑𝑢𝑎 𝑡𝑎ℎ𝑢𝑛 𝑡𝑒𝑟𝑎𝑘ℎ𝑖𝑟 𝑝𝑟𝑜𝑠𝑒𝑠 𝑝𝑒𝑚𝑏𝑒𝑙𝑎𝑗𝑎𝑟𝑎𝑛 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑐𝑎𝑟𝑎 𝑑𝑎𝑟𝑖𝑛𝑔, 𝑑𝑎𝑛 𝑏𝑎𝑟𝑢 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑡𝑎𝑡𝑎𝑝 𝑚𝑢𝑘𝑎 𝑑𝑖 𝑡𝑎ℎ𝑢𝑛 2022 𝑖𝑛𝑖.

TANJUNGUMA, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Lubukbaja, Kota Batam, Jumat (23/9/2022).

Dalam kesempatan itu, HMR mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan dikarenakan adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa sekolah SDN 004 tidak mendapat bantuan dari pemerintah Kota Batam.

“Itu tidak benar. Memang tahun 2021 anggaran tidak ada karena sudah berjalan, Maka dianggarkan tahun 2022. Sebetulnya ini sudah selesai hanya saja bantuan belum sempat diantar ke sekolah,” ujar HMR.

Pantauan KataBatam di lokasi, penambahan dua ruang kelas yang sebelumnya tidak ada bangku dan kursi belajar, saat ini sudah terlengkapi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan menyangkal terkait dengan belajar lesehan siswa di SDN 004 Lubukbaja.

Memang pada awal penerimaan siswa baru tahun 2021ada penambahan daya tampung.

Menurut Hendri, terkait penambahan ruang kelas memang ada kekurangan terkait sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Namun, tidak bisa dianggarakan di tahun 2021. Melainkan baru bisa dianggarkan pada tahun 2022 mendatang.

“Sebetulnya sudah kami anggarakan. Karena ada beberapa kendala sehingga bantuan tersebut belum bisa diantar ke sekolah,” ujarnya.

Menurutnya informasi tentang pembelajaran lesehan yang dilakukan selama dua tahun tersebut tidak benar. Sebab, pada dua tahun terakhir proses pembelajaran dilakukan secara daring, dan baru dilakukan tatap muka di tahun 2022 ini.

“Soal itu tidak benar. Dua tahun terakhir pembelajaran masih dilakukan secara daring. Tapi ya sudah, sekarang Alhamdulillah anak didik sudah bisa melakukan pembelajaran dengan menggunakan bangku dan kursi yang baru,” tutupnya.

Turut juga mendampingi HMR, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah, dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam. (sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.