Kabar Baik dari Batam

SELAMAT ULANG TAHUN PAK RUDI!

1 min read

Segenap Tim Riset dan Data KataBatam mengucapkan selamat ulang tahun, dan panjang usia penuh berkah untuk Pak Rudi. Semoga Allah menganugerahkan sebanyak-banyaknya kebaikan untuk Pak Rudi dan keluarga.

ASIA mengenalnya sebagai Wali Kota Terbaik. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga mengganjarnya sebagai Wali Kota terbaik Indonesia Innovation Award (IIA) 2019.

Kita, masyarakat Batam dan Kepri menyapanya dengan “Pak” atau “Bang Rudi”. Anak-anak muda menobatkan dan memanggilnya “Ayah.

Dia memang sahabat bagi siapa saja. Sehingga ditabalkan sebagai Bapak Pembauran, juga Tokoh Keragaman Kota Batam dan Kepri, yang tersemat di samping gelarnya sebagai Bapak Pembangunan Kota Batam.

Dia adalah H Muhammad Rudi –atau kalau mau ringkas panggil saja, “HMR”– satu-satunya sosok pertama yang tercatat dalam sejarah Indonesia, sukses memimpin dua lembaga besar sekaligus: Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

Namun demikian, HMR tetap sederhana dan bersahaja. Selalu apa adanya. Baginya membuktikan kinerja melayani masyarakat, jauh lebih utama daripada gimik yang penuh kepalsuan dan kehaluan.

Hasilnya, Kota Batam kini mengalami lompatan dahsyat, menjadi kota baru yang tak hanya maju pesat, juga indah.

Infrastruktur dan megastruktur berpadu dengan fasilitas kota nan ramah bagi warga. Pembangunan pun merata hingga ke kampung-kampung di hinterland.

Selamat Ulang Tahun Ke-59 Pak Rudi, Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam! Semoga panjang umur dan selalu sukses dalam memimpin Kota Batam, Kepri ini ke depan.

Terima kasih sudah menginspirasi kami agar berani terus bermimpi, dan mewujudkannya. Sehingga kami selalu optimis menghadapi hidup untuk lebih bermakna.

Terima kasih juga telah mengajarkan kami langkah-langkah berani. Sehingga di setiap jejaknya meninggalkan legacy untuk generasi masa depan, dan diingat sebagai kebahagiaan.

Itulah yang disebut filsuf Aristoteles sebagai kualitas terbesar dari pikiran setelah kehormatan. (ski)

1 thought on “SELAMAT ULANG TAHUN PAK RUDI!

  1. Peningkatan Mutu Pendidikan , Kualitas Sumberdaya Manusia yang Cerdas, dan Teknologi yang memadai Akan Membawa Batam menjadi Kota Baru dengan Gagasan Gagasan yang baru Pembuatan Kereta Cepat, Pembuatan Monorel di setiap pusat perbelanjaan, Membuat Jalan Lingkar, m, membuat bay pass, membuat Sea Word, Taman Burung Terbesar di Asia, Tempat Pelelangan Ikan Terbesar di Asia, Membuat Trans Studio Batam Jembatan Lintas Tanjung Pinang , Jembatan Lintas Singapur, Membuat Armada Petikemas di Batu Ampar Maka Akan menanbah nuansa Batam
    adalah Kota Metropolis dan Kota Baru yang sedang berimpropisasi dengan Teknologi dimasa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.