Kabar Baik dari Batam

INSPIRASI PAGI: Pemimpin yang Membangun

1 min read

PRESIDEN Jokowi pernah berkata bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan sekarang adalah pekerjaan besar untuk mempersatukan bangsa.

Demikian juga yang dilakukan Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang membangun Batam besar-besaran hingga ke sudut terpencil.

Dengan tangan dinginnya, HMR membangun konektivitas antar-pulau, serta antar kota-kota penyanggah di Batam, Rempang, Galang dan Belakangpadang.

Bagusnya lagi, perencanaan pembangunan HMR selalu melibatkan para agamawan, budayawan, negarawan, filosof, seniman, bahkan orang-orang kecil nan arif.

Hasil pembangunan ini membuat Batam menjadi kota percontohan, membuka kesempatan kerja yang luas bagi para pelaku industri konstruksi, serta warga Batam, bahkan dari luar daerah lain.

Selain itu, capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Batam mencapai 81,67, dengan klasifikasi sangat tinggi dibanding rata-rata IPM Provinsi Kepulauan Riau (76,46) maupun rata-rata Nasional (72,91).

Benar kata Peter F. Drucker, Konsultan Manajemen dan Penulis dari Austria (1909-2005), “Kepemimpinan adalah mengangkat visi seseorang untuk memandang lebih tinggi, meningkatkan kinerja seseorang untuk standar yang lebih tinggi, serta membangun kepribadian di luar keterbatasan normal.”

Bagaimana menurut Anda?(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.