Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Bangun Inti Karakter Anak-anak sebagai Fondasi Generasi Gemilang

2 min read

BUNDA KITA: Bunda PAUD Kota Batam, yang juga Wagub Kepri Hj Marlin Agustina, berinteraksi bersama murid TK Satu Atap, SDN 006 Galang, Kota Batam, Rabu (4/1/2023) pagi.

GALANG, KataBatam– Inti pendidikan adalah penanaman adab, dan akhlak mulia. Inti pendidikan bukan pengajaran, tapi, penanaman nilai-nilai kebaikan dan keadilan.

Inilah konsep luar biasa yang terus diterapkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina. Tujuannya? untuk melahirkan generasi Kepri yang cemerlang dan gemilang.

“Itulah generasi yang memiliki daya saing dan kepekaan sosial terhadap masalah-masalah sekitar,” ujar Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, saat bersilaturrahmi bersama wali murid di TK Satu Atap, SDN 006 Galang, Kota Batam, Rabu (4/1/2023) pagi.

“Generasi hari ini adalah mereka yang menjadi bonus demografi pada 2045. Generasi dari Batam harus ikut menjadi bagian yang dapat meningkatkan bekonomi, menyejahterakan rakyat dan memajukan bangsa ini. Semua harus kita siapkan dari sekarang,” jelasnya.

Sebagaimana kunjungannya ke sekolah, Wagub Marlin tak segan berinteraksi dengan anak-anak. Juga bermain dan memotivasi murid-murid TK ini.

Sesekali Marlin melempar canda dan pertanyaan-pertanyaan “ringan” untuk dijawab anak-anak TK. Suasana tampak begitu akrab dan dekat. Tak ada rasa canggung para pelajar untuk menjawab tantangan Marlin.

Tak jarang tawa lepas keluar dari istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, saat melihat tingkah polah anak-anak nan polos itu.

Apalagi melihat gaya cuek mereka yang menggemaskan dan memancing tawa. “Mereka-mereka ini yang akan mengisi pembangunan negeri ini. Mereka juga nanti yang akan menjadi pemimpin di negeri ini,” kata Marlin.

Sekadar diketahui, silaturahmi seperti ini memang rutin dilaksanakan Marlin di berbagai tempat. Malah, dalam program Bunda PAUD Kota Batam, silaturahmi tak hanya ke TK yang ada di Batam, juga sampai ke luar Batam.

Tahun 2022 lalu misalnya, Marlin membawa berbagai organisasi PAUD di Batam berkunjung ke Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.