Kabar Baik dari Batam

Jefridin Ingin di HUT Ke-22 BAZNAS Kota Batam, Jadi Momentum Entaskan Kemiskinan

2 min read

ZAKAT: Sekda Jefridin, bercanda dengan anak-anak, di sela menghadiri HUT ke-22 BAZNAS Kota Batam, yang dirangkai dengan tasyakuran dan khataman Alquran, Selasa (17/1/2023).

BATAMCENTRE, KataBatam- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, ingin agar hari ulang tahun (HUT) Ke-22 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tingkat Kota Batam, jadi momentum untuk entaskan kemiskinan bersama Pemerintah Kota Batam.

Hal ini disampaikan Jefridin saat hadir mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di HUT BAZNAS, yang dirangkai dengan tasyakuran dan khataman Alquran, Selasa (17/1/2023).

Ajakan pengentasan kemiskinan tersebut, dilatarbelakangi hasil survei Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam pada tahun 2022 lalu, di mana terdapat sekitar 65 ribu jiwa di Kota Batam yang masuk dalam kategori miskin atau berpenghasilan di bawah Rp780 ribu per-bulan.

Maka itu, Jefridin berharap BAZNAS memiliki program untuk membantu masyarakat yang masuk dalam kategori miskin tersebut. Sehingga, dapat membantu Pemko Batam dalam pengetasan kemiskinan di Kota Batam.

“Data dari BPS tersebut memang masih dilakukan finalisasi, tapi kurang lebih seperti itu gambaran jumlah masyarakat miskin di Batam. Nanti kita akan punya data by name by address, sehingga akan lebih mudah bagi BAZNAS untuk menyalurkan,” katanya.

๐—”๐—ฝ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—›๐— ๐—ฅ ๐˜‚๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—•๐—”๐—ญ๐—ก๐—”๐—ฆ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ

Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang saat ini tengah bertugas di Jakarta mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden Joko Widodo.
โ€œBeliau (Wali Kota Batam) seyogyanya ingin sekali hadir, tapi dalam waktu bersamaan harus bertugas ke Jakarta,โ€ ungkapnya.

Kendati demikian melalui Jefridin, HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam itu, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BAZNAS Kota Batam. Karena selama ini telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

โ€œMudah-mudahan apa yang telah kita buat ini dapat Ridho dan amal dari Allah SWT,โ€ harapnya.

Selanjutnya, atas nama Pemko Batam, Jefridin mengajak seluruh masyarakat umat Islam di Kota Batam agar dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS. Sehingga dapat disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Ketua BAZNAS Kota Batam Muhith menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua muzakki (pembayar zakat), yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS. Pihaknya memastikan akan mengelola dan menyalurkan zakat secara transparan. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.