Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin: Kebiasaan Jaga Kesehatan Usai Pandemi Wajib Dipertahankan

1 min read

HIDUP SEHAT: Wagub Marlin, foto bersama di sela menghadiri acara Senam Sehat Ceria bersama Bunda Marlin, di Jalan Merdeka, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Sabtu (21/1/2023).

BELAKANGPADANG, KataBatam- Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak seluruh warga Kepri dan Kota Batam khususnya, menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian.

Ajakan ini ia sampaikan di sela menghadiri acara Senam Sehat Ceria bersama Bunda Marlin, di Jalan Merdeka, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Sabtu (21/1/2023).

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, kebiasaan menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19, hendaknya jangan ditinggalkan begitu saja.

“Jangan merasa masa pandemi Covid-19 sudah hilang, lalu malas juga menjaga imunitas. Harus terus kita jaga, dan berolahraga,” ingat istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Menurut Marlin, cara menjaga kesehatan yang paling murah dengan rutin berolahraga, juga menjaga pola makan. Biasakan juga konsumsi makanan bergizi, sayur mayur, buah-buahan dan ikan.

Marlin juga menganjurkan tak malas rutin melakukan medical and mental health check up, vaksinasi dan imunisasi, dan berbagai kegiatan yang bersifat promotif preventif lainnya.

“Pola hidup sehat harus tetap dijaga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatan. Intinya kesehatan harus dijadikan tujuan dan cara hidup,” jelasnya.

Sementara itu, masyarakat Belakangpadang pun tampak larut dalam keceriaan, mengikuti senam tersebut.

Hadir dalam acara ini, Camat Belakangpadang Yudi Atmaji, Kepala Puskesmas Belakangpadang Samsurizal, Danramil Kapt Edi Rasmunji, Dantosal Letda Apriyadi dan Kapolsek Belakangpadang yang diwakili Iptu Parno.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.