Kabar Baik dari Batam

Imlek di Batam Meriah, Ketua PSMTI Kepri: Terima Kasih Pak Wali HMR dan Bu Wagub

2 min read

TERIMA KASIH HMR: Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menerima piagam pada perayaan malam Tahun Baru Imlek 2574 Tingkat Kota Batam, di Nagoya Citywalk, Lubukbaja, Sabtu (21/1/2023) malam.

NAGOYA, KataBatam- Meriahnya perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 di Kota Batam, dinilai karena seiring membaiknya penanganan Covid-19 selama ini.

Untuk itu, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri Rendy Tan, mengucapkan apresiasinya kepada Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

“Terimakasih kepada Pak Wali (Muhammad Rudi) dan juga Bu Wagub (Marlin Agustina) atas dukungannya,” ujarnya pada perayaan malam Tahun Baru Imlek 2574 Tingkat Kota Batam yang di hadiri HMR dan Marlin, di Nagoya Citywalk, Lubukbaja, Sabtu (21/1/2023) malam.

Sementara itu, HMR memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili sebagai tahun penyemangat untuk bersatu dan menjaga kekompakan dalam membangun Batam lebih baik lagi.

Ia melihat antusiasme masyarakat yang hadir membuktikan, bahwa Imlek sudah menjadi milik bersama. Karena itu dirinya berpesan agar kekompakan ini dapat terus terjalin dengan baik.

Wajar jika apresiasi tersebut terucap. Sebab, Imlek tahun ini di Batam bisa dibilang yang paling meriah dibandingkan dengan Imlek dua tahun lalu yang redup tanpa kegitan akibat Covid-19.

Terbukti, masyarakat kini bisa leluasa melakukan aktivitas dan membuat berbagai kegiatan.

Pada kesempatan yang sama warga Tionghoa juga menggelar ritual membakar dupa dan kertas, hal ini diyakini sebagai salah satu ritual dalam berdoa.

Seiring perayaan ini, di malam pergantian tahun tersebut, Nagoya diguyur pesta kembang api. Hujan cahaya kembang api di langit Madani membuat suasana Imlek semakin semarak.

Selain itu, lampion yang bergantung di beberapa ruas jalan, Nagoya Batam membuat suasana Imlek semakin kental bak China Town.

Tak hanya kembang api, bazar dan kegiatan lainnya juga mewarnai Nagoya Citywalk.

“Ada Bazar Nusantara dengan semua jajanan halal. Di sini kami juga membantu UMKM agar lebih menggeliat. Kami juga berupaya mendongkrak pariwisata dari event ini, beberapa waktu lalu ramai wisatawan asing dari Singapura yang datang ke China Town,” kata Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri Hendra Asman. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.