14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Bersama Marlin Buka Diklat Manajemen Masjid Kepri, HMR Beri Beberapa Kiat Menarik

diklat manajemen masjid kepri

MAKMURKAN MASJID: Wali Kota Batam, yang juga Ketua DMI Kepri H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, sebelum membuka Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Masjid Provinsi Kepri, di Aula Hotel PIH Batam, Batamcenter, Senin (13/11/2023).

BATAMCENTER, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mendorong Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri terus memakmurkan masjid di Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu disampaikan Ketua DMI Kepri itu, saat bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Masjid Provinsi Kepri, di Aula Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Batamcenter, Senin (13/11/2023).

“Tugas kita bersama bagaimana masjid di Kepri makmur,” ujarnya, sembari menekankan agar DMI memperhatikan masjid mulai dari kenyamanan jemaah dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau masjid nyaman, jemaah ramai dan masjid terus makmur,” katanya di acara yang dihadiri Ketua DPRD Batam Nuryanto, dan sejumlah pejabat lainnya ini.

Wali Kota dan juga Kepala Badan Pengusahaan Batam yang sudah membangun sejumlah masjid besar itu memaparkan bahwa perencanaan pembangunan masjid harus memperhatikan semua fasilitas yang membuat jemaah nyaman.

“Saat ini sedang revitalisasi Masjid Agung Batam, Batamcentre, dalam prosesnya harus diperhatikan sehingga kalau sudah jadi tak perlu bongkar-bongkar lagi,” katanya.

Selain mendorong kemakmuran masjid, tentu ia juga mendorong kemakmuran para pengurus masjid. “Jika masjid sudah makmur maka akan memberi kemakmuran bagi pengurus maupun jemaahnya,” tegasnya.

Selain kemakmuran masjid, ia juga mendorong pengurus masjid memperhatikan legalitas masjid. Hal itu ia tekankan agar bangunan masjid tidak bermasalah ke depan.

Selain itu, HMR juga mengajak DMI Kepri terus kompak dan bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun Batam demi mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

Di kesempatan itu, HMR memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah fasilitas lainnya. “Semua harus bergerak untuk menuju Batam Kota Baru,” ujarnya. (ski)

Baca Juga: HMR Ajak Badan Kesejahteraan Masjid Kota Batam Berdayakan dan Makmurkan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.