21 Mei 2024

Kabar Baik dari Batam

Buka Musyawarah Kota VI KONI Kota Batam, HMR Ajak Bersatu Majukan Dunia Olahraga

ENGKUPUTRI, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), membuka Musyawarah Kota (Muskot) VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam di Gedung Pemerintah Kota Batam Batamcenter, Kamis (28/12/2023).

“Selamat bermusyawarah, mari bersama memajukan olahraga di Kota Batam,” ajaknya, didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

HMR berharap, dengan musyawarah yang dihadiri 44 cabang olahraga tersebut bisa memberikan hasil terbaik demi kemajuan olahraga di Batam maupun Kepulauan Riau.

“Mari kita jadikan forum ini menjadi tempat dalam mengembangkan olahraga Batam dan Kepri lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak semua insan olahraga untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan Kota Batam dan demi peningkatan ekonomi Kota Batam.

“Kalau Batam maju, ekonomi meningkat, maka fasilitas olahraga di Batam bisa dibangun. Kalau ekonomi lemah, pemerintah tak akan sanggup membangun fasilitas olahraga ini,” katanya.

Di kesempatan itu, wali kota memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah pembangunan lainnya di Batam.

“Pembangunan ini butuh dukungan kita semua, termasuk dari insan olahraga,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya, melaporkan bahwa total cabang olahraga di Batam sebanyak 49. Dari total itu, 44 cabang olahraga yang hadir.

“Terkait penjaringan calon Ketua KONI Batam, sejak dibuka penjaringan, hanya satu orang yang mendaftar yakni saudari Rani Rafitriyani,” katanya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.