15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Buka Pelatihan Digital Marketing & Branding, Jefridin Ingin Pelaku UMKM Tak Jadi Penonton

JODOH, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan III, di Hotel Pasific Palace, Jodoh, Selasa (9/7/2024). Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya para pelaku usaha kecil.

Pelatihan ini digagas oleh anggota DPRD Kota Batam, Rohaizat, melalui pokok pikirannya dan dibantu oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), yang kemudian diaplikasikan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin menekankan pentingnya para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

Menurutnya, pembangunan yang sedang gencar dilakukan oleh Wali Kota Batam HMR, mulai dari jalan, bandara, hingga pelabuhan, bertujuan untuk membuka akses bagi orang datang ke Batam.

“Orang itu siapa? Yaitu investor. Kita harap mereka datang dan menanamkan modalnya di Batam sehingga lapangan pekerjaan terbuka dan ekonomi dapat terus berputar. Karena Batam juga tidak punya hasil bumi yang diandalkan,” ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga menambahkan bahwa Batam mengharapkan kedatangan wisatawan lokal hingga mancanegara.

“Kalau sudah berwisata ke Batam, mereka akan menginap di hotel dan makan di restoran. Dari sini akan menghasilkan pajak, dan dari pajak itulah kita dapat membangun Batam,” jelasnya.

Jefridin menegaskan agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton pembangunan, tetapi juga mengambil manfaat dari pembangunan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi keluarga.

“Salah satunya melalui kegiatan ini. Buka usaha kuliner, fashion, hingga oleh-oleh yang membuat orang mau balik lagi ke Batam,” pesannya.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan pentingnya mengurus izin dan sertifikasi halal, menjaga kualitas, konsistensi, dan kebersihan produk.

Kepada narasumber pelatihan ia meminta untuk memberikan ilmu tentang cara membuat produk yang menarik, mengemas, memasarkan, hingga membranding produk.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran digital, dan meningkatkan kualitas UMKM sesuai dengan regulasi yang ada.

Dilaksanakan selama dua hari, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan arti dan masukan bagi pelaku usaha yang sudah ada maupun yang masih pemula. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.