15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Dari Bulang ke Batuaji, Seharian Jefridin dan HMR Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, menyerahkan secara simbolis sembako murah kepada warga Batuaji, Jumat (3/11/2023).

BATUAJI, KataBatam– Seharian tadi, Jumat (3/11/2023), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyalurkan secara simbolis program Sembako Bersubsidi Tahap II Tahun 2023 di Kecamatan Bulang dan Batuaji.

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Kadisperindag Kota Batam Gustian Riau.

Khusus di Batuaji, penyerahan 7.800 paket sembako program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam tersebut, digelar di dua lokasi berbeda, untuk masyarakat di empat kelurahan.

Sebanyak 2.200 paket sembako untuk warga Kelurahan Tanjunguncang, dan 1.450 paket sembako untuk masyarakat Kelurahan Bukittempayan, dibagikan di Ruko Perumahan Permata Laguna RW 18.

Sedangkan lokasi kedua, bertempat di ruko belakang Sekolah Putra Batam, dengan rincian sebanyak 1.950 paket untuk Kelurahan Buliang dan 2.200 paket sembako untuk warga Kelurahan Kibing.

“Allhamdulilah setiap tahunnya Pemerintah Kota Batam dapat menyalurkan sembako bersubsidi kepada masyarakat,” kata Jefridin.

Menurutnya sembako bersubsidi ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam HMR, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, guna mengintervensi inflasi dan naiknya harga kebutuhan pokok, khususnya beras, di pasaran.

Pasalnya, pada daerah penghasil, beras dijual Rp16 ribu perkilogramnya. “Paling mahal di Batam beras dijual seharga Rp 14 ribu. Ini merupakan hasil dari intervensi Pak Wali (HMR), salah satunya dengan subsidi ini,” paparnya.

Pemerintah Kota Batam sendiri memberikan subsidi untuk satu paket sembako sebesar Rp57 ribu, dari harga semula Rp107 ribu. Sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp50 ribu untuk satu paket sembako, berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Kecamatan Batuaji, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako murah yang diberikan kepada warga empat kelurahan di Kecamatan Batuaji.

“Kami mengucapkan terima kasih, dan kami juga akan terus mendukung berbagai pembangunan dari pemerintah menuju kota Batam yang lebih baik,” katanya. (ski)

Baca Juga: Tak Hanya Salurkan Sembako Murah, HMR juga Tegaskan Akan Bangun Jalan Pulau Buluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.