15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Drainase Bengkongharapan Cling Lagi, Usai Sampahnya Diangkut Jefridin dan Ksatria Batam

ksatria batam

SEKDA Jefridin, mengangkut sampah yang ia bersihkan dari drainase di Bengkongharapan, Kecamatan Bengkong, Sabtu (16/9/2023).

BENGKONG, KataBatam- Ini yang membuat kita bangga jadi warga Kota Batam. Para pemimpinnya tak lepas tangan saat masalah datang. Bahkan turun tangan sendiri untuk menyelesaikannya.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, kembali tandem dengan tim Ksatria Batam, membersihkan drainase di Bengkongharapan, Kecamatan Bengkong, Sabtu (16/9/2023).

“Saya mengimbau agar masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat di sekitar untuk tidak membuang sampah ke dalam parit. Buanglah sampah pada tempatnya agar kota Kita tidak banjir” ajaknya.

Dari aksi bersih-bersih ini, tim berhasil mengeluarkan sampah dari dalam drainase dan langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telagapunggur, Nongsa.

“Cukup banyak sampah yang berhasil Kita kumpulkan. Jika sampah ini tidak dikeluarkan dari parit ini, maka jika hari hujan parit akan meluap dan kampung kita akan banjir. Jadi Saya imbau agar masyarakat Kota Batam tidak mambuang sampah ke dalam parit,” katanya mengingatkan.

Sampah rumah tangga menurutnya bisa dipilah oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan. Jika dimanfaatkan maka sampah akan memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat. Masyarakat dapat memilah sampah dan menjualnya melalui bank sampah. (ski)

Baca Juga: Gandeng Colours Global, Sahabat Humas BP Batam Beraksi lagi Bersih-bersih di Tanjungriau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.