13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

HMR Dedahkan Laju Kemajuan Batam Kota Baru kepada Kepala Stasiun TVRI Kepri

ENGKUPUTRI, KataBatam- Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengungkapkan bahwa saat ini pembangunan kota ini terus melaju untuk mewujudkan Batam Kota Baru.

Hal itu disampaikan HMR saat bertemu Kepala Stasiun TVRI Kepulauan Riau Donny, di kantornya, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Jumat (23/2/2024).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Rudi Panjaitan, dan Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Diskominfo Batam Nahar Febriato.

“Kota Batam saat ini menjadi kota yang sedang berkembang, pembangunan Batam terus melaju,” ujarnya.

HMR mengaku, pembangunan Batam saat ini sebagai langkah meningkatkan investasi, pariwisata, dan sektor andalan lainnya.

“Tentu targetnya agar ekonomi Batam meningkat dan masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Selanjutnya ia memaparkan sejumlah pembangunan yang menunjang peningkatan investasi, di antaranya akses jalan, pelabuhan, bandara, hingga fasilitas kesehatan.

“Akses jalan sangat penting, ini sudah rampung, mudah-mudahan kalau ini selesai apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Tak kalah penting, Bandar Udara Internasional Hang Nadim, juga sedang dikembangkan sebagai pintu masuk menuju Batam dan pelabuhan peti kemas sebagai pusat ekspor impor.

Ia mengaku, banyak capaian yang diraih Batam setelah terus berkembang dan membangun daerah. Untuk itu, pembangunan ini akan terus dilanjutkan hingga tuntas.

“Capaian ini harus ditingkatkan, kami mengejar ini dengan mengandalkan dua mata anggaran Pemko Batam dan BP Batam,” terangnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.