13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Ibu-ibu, Bapak-bapak, Ada Kabar Gembira, Pemko Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadan

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, kembali menyampaikan kabar gembira bagi segenap masyarakat Kota Batam, menyambut bulan suci Ramadan Tahun 2024/1445 Hijriah.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali akan menggelar operasi pasar murah dengan menggandeng Asosiasi Distributor Kota Batam.

Kabar gembira ini disain Jefridin usai memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim, gedung Pemko Batam, Batamcenter, Selasa (20/2/2024).

“Hari ini sudah tanggal 20 Februari, Insyaallah tanggal 11 Maret kita sudah berpuasa. Seperti tahun sebelumnya, Pemko Batam akan menggelar operasi pasar murah menjelang bulan puasa (Ramadan) dan Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Didampingi Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Batam Zul Arif, dalam rapat tersebut Jefridin meminta Asosiasi Distributor Kota Batam mendukung Pemko Batam sehingga Operasi Pasar Murah terselenggara.

Tujuan dilaksanakannya operasi pasar murah ini, di samping menjamin ketersediaan bahan pokok juga keterjangkauan harga bahan pokok.

“Melalui kegiatan ini Pemko Batam berupaya menyediakan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Karena yang dijual di operasi pasar murah ini langsung dari distributor,” ungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Sama di tahun sebelumnya, pada operasi pasar murah ini akan menyediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging, ayam, cabe merah, bawang merah, bawang putih, tepung, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Ia menuturkan rapat koordinasi tersebut selain membahas persiapan, juga mengevaluasi pelaksanaan operasi pasar murah tahun lalu.

“Masukan dari distributor sangat diharapkan, sehingga apa saja yang menjadi kendala di tahun sebelumnya dapat kita benahi, sehingga kegiatan tahun ini berjalan sukses. Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) berharap, kegiatan ini berjalan seperti tahun lalu,” tuturnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.