23 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Jadi Ajang Bangun Semangat & Jiwa Korsa, Jefridin Buka Lomba Paduan Suara HUT Korpri

BATAMCENTER, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka lomba paduan suara, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kota Batam, di Atrium One Batam Mall, Rabu (15/11/2023).

Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengapresiasi lomba yang diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 15 sampai 16 November 2023, tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Korpri Kota Batam tahun ini, luar biasa sangat meriah,” kata Jefridin yang juga selaku Pembina Korpri Kota Batam.

Ia menjelaskan kepada peserta yang seluruhnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, untuk menerapkan UU Nomor 20 tahun 2023 yang mengatur tentang ASN.

“Jadi UU ASN Nomor 5 tahun 2014 sudah diubah menjadi UU Nomor 20 tahun 2023. Namun, meski sudah berubah tetapi tidak mengubah tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita sebagai ASN,” papar Jefridin.

Selanjutnya Jefridin menjelaskan tiga tugas pokok dan fungsi ASN, yakni: sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat pemersatu dan kesatuan bangsa.

Ia juga mengingatkan agar para ASN juga senantiasa meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan publik.

“Ciptakan ASN yang berakhlak dan tingkatkan profesionalisme, mantapkan organisasi korpri. Asn adalah orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah. Jadi mari kita sama-sama majukan pembangunan Batam agar semakin pesat,” ajaknya.

Ketua Korpri Kota Batam Yusfa Hendri menyampaikan, lomba kesenian mars korpri ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Tiap grupnya, jelas Yusfa, membawakan dua buah lagu, yang terdiri dari lagu wajib yaitu Mars Korpri dan lagu pilihan bergenre Melayu. Pemenang akan diumumkan pada puncak korpri di tanggal 29 November 2023 mendatang.

“Tujuannya tidak lain membangun semangat dan jiwa korsa kita. Sebelum lomba kesenian, telah dilombakan beberapa cabang olahraga di antaranya lomba voli putra dan putri, lomba ping-pong, futsal dan badminton,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam ini. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.