11 Desember 2023

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Bidik Potensi Besar dari Misi Dagang dan Temu Bisnis Kabupaten Bengkalis di Batam

temu bisnis kabupaten bengkalis

JALIN KERJA SAMA: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, di sela menghadiri Misi Dagang, Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan, di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Nagoya, Kamis (12/10/2023).

NAGOYA, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri Misi Dagang, Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Nagoya, Kamis (12/10/2023).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jefridin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, yang telah menyelenggarakan acara ini di Kota Batam.

“Sebelumnya saya menyampaikan salam dari Bapak Wali Kota Batam. Semoga melalui temu bisnis ini dapat terjalin kerja sama yang baik antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam,” ungkap Jefridin.

Ia memaparkan bahwa Batam tidak punya hamparan untuk berkebun dan hasil bumi yang bisa diolah. Karena Batam dikembangkan dalam empat hal, perdagangan, alih kapal, industri dan pariwisata.

Sebagai kota pariwisata, Batam sudah ditetapkan sebagai kota meeting, insentif, convention dan exhibition (MICE). “Sudah tepat jika memilih Batam untuk menggelar pertemuan seperti ini,” paparnya.

Diceritakannya bahwa sebagian besar komuditi bahan pokok di Kota Batam berasal dari luar. Seperti sayur mayur, cabai dan beras. Untuk itu melalui pertemuan temu bisnis ini dapat terjalin kerja sama yang dapat menguntungkan masing-masing daerah.

“Mari kita wujudkan kerja sama ini sehingga pelaku usaha di masing-masing daerah mendapatkan keuntungan dari kerjasama ini,” harapnya.

π‡πšπ«πšπ©π€πšπ§ π“πžπ«π£πšπ₯𝐒𝐧 𝐊𝐞𝐫𝐣𝐚𝐬𝐚𝐦𝐚
Bupati Bengkalis, Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah menfasilitasi kegiatan ini. Karena Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam sudah membantu untuk menghadirkan pelaku UMKM, pelaku usaha retail.

“Berharap dari temu bisnis ini dapat memperkuat potensi kerjasama di antara pelaku usaha dari berbagai sektor.

Sehingga terbangun bisnis yang dapat membawa keuntungan bagi daerah. Harapan kami produk unggulan Bengkalis dapat dipasarkan di Kota Batam demikian sebaliknya,” ungkap wanita berhijab ini.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bengkalis Zulfan, menyampaikan temu bisnis ini dalam rangka akan mempertemukan pelaku usaha ekspor, retail yang ada di Pemkab Bengkalis dan di Kota Batam.

“Sehingga ada silahturahmi dan informasi terkait produk unggulan dari masing-masing daerah. Nantinya ada usaha yang terjalin antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam,” ujarnya. (ski)

Baca Juga: Jefridin Puji Festival Pedagang, Ide Maju Mahasiswa Bisnis Gerakkan PerekonomianΒ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.