13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Puji Anak Batam, Sukses Uji Alquran di Depan Imam Besar Istiqlal & Stafsus Wapres

BANGGA: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memberi sambutan di sela uji petik I’rob Alquran wa Bayanuhu dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik, di Aula Engku Hamidah, Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Rabu (27/12/2023).

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bangga melihat keberhasilan anak-anak Kota Batam yang berhasil melakukan uji petik I’rob Alquran wa Bayanuhu dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik.

Ujian tersebut berlangsung di Aula Engku Hamidah, Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Rabu (27/12/2023).

“Luar biasa kemampuan anak-anak Batam, mereka dengan fasih dapat melanjutkan lafal I’rob Alquran wa Bayanuhu, dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik dengan lancar,” pujinya.

Lebih bangganya lagi, mereka diuji langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA, Staf Khusus Wakil Presiden Matsuri Abdillah, dan Wakil Sekretaris Jenderal Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Imron Rasyidi Hamid.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Kita, karena yang menguji mereka adalah Profesor yang ahli di bidangnya,” ucap Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wali Kota Batam yang berhalangan hadir di acara uji petik tersebut.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam dan Al-Ghooyah, dapat meningkatkan kecintaan anak-anak di Kota Batam terhadap Alquran.

“Terima kasih kepada Profesor, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal dan pihak yang memberikan pengujian. Semoga setelah ini lafaz Alquran anak-anak Kita menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, juga mengaku kagum dengan hafalan anak-anak dari Pesantren Yanbu Alquran. Ia juga memuji keberhasilan anak-anak itu yang berhasil mengkombinasikan pembacaan Alquran dengan Kitab Kuning.

Namun demikian Ia berpesan agar anak-anak lebih memahami makna yang terkandung dari bacaan yang dibaca itu.

“Sebaiknya di saat mengawali membaca Alquran, juga membaca ta’awudz. Pada saat membaca Kitab Kuning di awali dengan membaca basmalah,” pesannya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.