23 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Sebut Penurunan Tengkes Tak Lepas dari Peran Baznas Kota Batam, Ini Buktinya!

BATAMKOTA, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, secara simbolis membagikan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, program Baznas Peduli Stunting Tahap II, di Kantor Camat Batamkota, Jumat (27/10/2023).

“Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah mendukung program dari Pemerintah Kota Batam menuju Batam nol angka stunting,” kata Jefridin, didamping Camat Batamkota, Raja Firman Hidayat.

Konsen Pemerintah dalam menangani stunting dibuktikan salah satunya pada Jumat (6/10/2023) lalu, Pemerintah Kota Batam berhasil menerima penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal Kategori Penurunan Angka Stunting, dari Pemerintah Pusat sebesar Rp6.263.947.000,00-.

“Penghargaan ini atas kontribusi percepatan penurunan angka tengkes di Batam, dan ini tidak lepas dari peran Baznas Kota Batam. Kemarin saya mewakili Pak Wali Kota HMR, menerima langsung penghargaan di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta,” jelasnya.

Jefridin berharap kegiatan positif yang dilakukan pada hari Jumat ini, mendatangkan pahala dan keberkahan untuk seluruh yang hadir.

Ia juga meminta kepada penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya. Menurutnya, dengan anak yang sehat, generasi penerus pembangunan Kota Batam akan menjadi anak-anak yang cerdas.

“Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik, ini hasil rekomendasi dokter kita berikan bantuan dalam bentuk susu dan telur untuk mengatasi stunting. Hari ini semoga bantuan di hari Jumat, di penghulu hari ini dilipatgandakan keberkahan dan pahalanya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, M. Ag. mengatakan, bantuan kali ini diberikan kepada 50 orang. Sebelumnya Baznas peduli stunting tahap pertama sudah berjalan selama 3 bulan.

Baznas sendiri adalah lembaga resmi yang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kota Batam untuk mengelola zakat muslim di kota Batam terutama zakat dari pegawai Pemerintah Kota Batam.

“Program bantuan Baznas ini merupakan tahap kedua yang diberikan kepada yang berhak menerimanya. Kita berharap, gizinya jangan sampai putus dan bantuan ini akan terus kita lakukan di beberapa tempat lainnya,” katanya. (ski)

Baca Juga: Hariyanti Ungkap Upaya Marlin dan Para Kader Turunkan Angka Tengkes ke Ketua PKK Kerinci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.