24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Sebut Pesantren Pilar Penting dalam Membangun Pendidikan & Peradaban Bangsa

JAGA PONDOK PESANTREN: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dikalungi surban saat menghadiri pelantikan sekaligus membuka rapat kerja pengurus FKPP Kota Batam, masa bakti 2024-2028, di Hotel Aston Inn, Batuselicin, Lubukbaja, Batam, Senin (10/6/2024).

BATUSELICIN, KataBatam- Pesantren, lembaga pendidikan agama Islam tradisional, telah menjadi pilar penting dan landasan kuat dalam membangun peradaban bangsa Indonesia. Khususnya dalam menyanggah pendidikan di Kota Batam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri pelantikan sekaligus membuka rapat kerja pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Batam masa bakti 2024-2028, di Hotel Aston Inn, Batuselicin, Lubukbaja, Batam, Senin (10/6/2024).

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain, serta para pimpinan pondok pesantren se-Kota Batam.

“Mari kita rajut kolaborasi. Sebanyak 74 pondok pesantren yang ada di Batam ini merupakan aset daerah, yang tugasnya memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak kita mengarungi kehidupan dunia dan akhirat,” tambahnya.

Pelantikan ini, lanjutnya, menandai awal masa bakti baru bagi FKPP Kota Batam, yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama antar pondok pesantren, serta mempromosikan nilai-nilai keislaman dalam masyarakat.

“Pondok pesantren adalah salah satu pilar penting dalam pendidikan di Kota Batam. Kami berharap dengan pengurus baru ini, FKPP bisa semakin berkontribusi dalam pembangunan Batam dan mencetak generasi yang unggul,” pungkas Jefridin.

Masih dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi dan harapan besar terhadap kepengurusan FKPP yang baru.

“Kami berharap pengurus yang baru dapat terus mengembangkan dan memperkuat peran pondok pesantren dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas,” ujarnya.

Atas nama Wali Kota Batam HMR, ia juga menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan berharap kepada pengurus agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Pembina FKPP Kota Batam, Yudi Ismail, menegaskan pentingnya FKPP dalam menjaga kerukunan dan komunikasi antar-pondok pesantren, serta menjadi wadah bertukar informasi antar-ketua pondok pesantren.

“Dengan adanya FKPP, kerukunan antar-pondok pesantren dapat terjaga dengan baik, dan komunikasi di antara kita semakin solid. Informasi terkait perkembangan pesantren, serta arahan dari Kepala Kemenag, semuanya terfasilitasi melalui FKPP. Ini adalah wadah yang sangat penting,” kata Yudi. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.