30 Mei 2024

Kabar Baik dari Batam

Kak Jefridin Cerita Kunci Menaklukkan Dunia kepada Laskar Generasi Ke-2 Se-Kota Batam

BENGKONG, KataBatam– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin, berbagi kiat sukses saat membuka Laskar Generasi Ke-2 Se-Kota Batam, di SMK Satu Bangsa Harmoni, Bengkong, Sabtu (28/10/2023).

Sekretaris Daerah Kota Batam ini mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan yang diikuti peserta didik Siaga, Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak di lingkungan Kwarcab Kota Batam.

Dalam kesempatan itu Kak Jefridin menyerahkan piala bergilir Laskar Generasi Ke-2 kepada Kwartir Ranting (Kwarran) Bengkong.

“Atas nama Pramuka Batam, saya berterima kasih kepada Kwarran Bengkong yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi adik-adik semua,” ujarnya.

Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini Kak Jefridin mengajak agar mengikuti dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Sebab, Pramuka adalah wadah untuk menempa diri dan karakter untuk menjadi insan yang mandiri, memiliki kepedulian terhadap sesama. Inilah kunci sukses sebenarnya.

“Kegiatan hari sempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95. Untuk itu mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Kak Jefridin berharap, melalui kegiatan ini terjalin kekompakan se-Kwarran Bengkong. “Ikuti kegiatan ini dengan riang gembira, karena Pramuka adalah tempat Kita belajar dan menempah diri,” ucapnya penuh semangat.

Ketua Panitia, Kak Syaiful, menyampaikan bahwa Laskar Generasi Ke-2 telah dimulai sejak tahun lalu. Diikuti peserta didik Siaga, Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak. Laskar Generasi Ke-2 akan digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (29/10/2023) esok.

Adapun jenis lomba tingkat Siaga SD/MI
lomba Fhasion Show, Hasta Karya dan Refortase. Lomba untuk tingkat Penggalang SD/MI, lomba LKBB Murni, MC dan Ikrar Sumpah Pemuda.

Penggalang SMP/MTs mengikuti lomba LKBB Tongkat, MC dan Pengucapan Pembukaan UUD 1945. Sementara Penegak lomba LKBB Variasi, MC dan Ikrar Sumpah Pemuda.

“Terima kasih kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam yang sudah membuka acara Laskar Generasi ke-2 ini. Terima kasih atas dukungan dan motivasi Kak Jefridin sehingga kegiatan ini terselenggara,” tuturnya.(ski)

Baca Juga: Buka Jota Joti yang Diikuti Jutaan Pramuka Dunia, Kak Jefridin: Kuasai Teknologi Digital!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.