15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Lantunan Tilawah Anak Kota Batam Warnai Hari Pertama STQH X Kepri di Karimun

KARIMUN, KataBatam- Peserta dari Kota Batam tampil dengan lomba Tilawah Golongan Anak-anak, Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz dan Hadist 100 dengan Sanad, di hari pertama Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Rabu (10/05/2023).

“Alhamdulillah peserta lomba dan pelatih sudah bertolak ke lokasi masing-masing lomba. Mohon doa dari masyarakat Batam, agar peserta STQH dari Kota Batam dapat memberikan penampilan yang terbaik sehingga bisa menjadi juara,” sebut Ketua Kafilah Kota Batam, Yusfa Hendri.

Yusfa menjelaskan terdapat empat lokasi pelaksanaan lomba yang berbeda pada STQH yang digelar di Kabupaten Karimun ini. Yang pertama adalah Astaka Utama Coastal Area Karimun sebagai tempat pelaksanaan Cabang Tilawah Anak-anak dan Dewasa.

Selanjutnya tempat kedua adalah Masjid Baiturahman Karimun, sebagai lokasi pelaksanaan lomba Cabang Tahfiz Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah.

Sedangkan untuk Cabang Tahfiz Quran Golongan 20 Juz dan 30 Juz, dipusatkan di Masjid Agung Karimun. Di lokasi ke empat, yakni Gedung IPHI Karimun, digunakan untuk pelaksanaan lomba Hadis 100 dengan Sanad, Hadis 500 tanpa Sanad, dan Tafsir Bahasa Arab.

Yusfa mengatakan bahwa seluruh peserta bersama dengan pelatih dan pendamping diberangkatkan ke lokasi sesuai dengan cabang lomba masing-masing lebih awal dari jadwal yang di tentukan. Hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada pagi tadi di Astaka Utama Coastal Area Karimun telah tampil dua peserta tilawah anak-anak asal Batam, yakni nomor TQ 004 dan TQ 009.

Sedangkan di Masjid Baiturahman Karimun tampil peserta Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, dengan nomor HQ 032 dan HQ 034.

Di Masjid Agung Karimun 2 peserta asal Batam tampil dengan mengikuti cabang lomba Tahfiz 10 Juz, dengan nomor peserta HQ 063 dan HQ 064. Peserta Hadis 100 dengan Sanad yang akan tampil yakni nomor peserta MQ 113 dan MQ 116 di Gedung IPHI Karimun.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.