13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Liburan Akhir Tahun Melonjak, Pengelola Objek Wisata Wajib Sediakan Alat Keselamatan

BATAMCENTER, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengingatkan pengelola destinasi wisata melengkapi alat keselamatan untuk mengantisipasi bencana jelang libur Tahun Baru 2024.

“Libur akhir tahun, biasanya jumlah pengunjung melonjak, harus diantisipasi keamanan dan bencana demi keselamatan pengunjung,” pesan Rudi.

Imbauan ini juga tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Batam nomor 39/100.3.4.3/XII/2023 tentang Antisipasi Keamanan dan Bencana pada Masa Liburan Akhir Tahun 2023.

Surat Edaran itu juga mengacu Berdasarkan Surat Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Dalam rangka menghadapi libur Hari Besar, libur Cuti Bersama dan libur Tahun Baru 2024 (tanggal 25 sampai 26 Desember 2023, dan tanggal 1 Januari 2024) kunjungan wisatawan ke objek wisata akan meningkat, untuk itu diimbau kepada saudara agar tetap menjaga kebersihan dan keamanan di tempat usaha,” ujarnya.

“Pengelola objek wisata dan pelaku usaha pariwisata wajib menyediakan alat keselamatan untuk mengantisipasi bencana di lokasi wisata,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan pada pengunjung untuk menjaga diri demi keselamatan. “Jaga diri dan jaga keluarga, selamat berlibur,” katanya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.