14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Marlin – Jefridin Bagikan Insentif Para Tokoh Agama Lubukbaja dan Rajut Tenun Persaudaraan

insentif tokoh agama lubukbaja

WAKIL Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, secara simbolis menyerahkan insentif kepada perwakilan tokoh agama se-Kecamatan Lubukbaja di Masjid Ar Rahman, Senin (9/10/3023).

“𝐴𝑙ℎ𝑎𝑚𝑑𝑢𝑙𝑖𝑙𝑙𝑎ℎ 𝑖𝑛𝑠𝑒𝑛𝑡𝑖𝑓 𝑖𝑛𝑖 𝑠𝑢𝑑𝑎ℎ 𝑘𝑎𝑚𝑖 𝑡𝑒𝑟𝑖𝑚𝑎, 𝑠𝑒𝑚𝑢𝑙𝑎 𝑅𝑝150 𝑟𝑖𝑏𝑢 𝑡𝑖𝑎𝑝 𝑏𝑢𝑙𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎 𝑘𝑖𝑛𝑖 𝑠𝑢𝑑𝑎ℎ 𝑚𝑒𝑛𝑖𝑛𝑔𝑘𝑎𝑡 𝑚𝑒𝑛𝑗𝑎𝑑𝑖 𝑅𝑝750 𝑟𝑖𝑏𝑢 𝑡𝑖𝑎𝑝 𝑏𝑢𝑙𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎. 𝑇𝑒𝑛𝑡𝑢𝑛𝑦𝑎 𝑘𝑒𝑛𝑎𝑖𝑘𝑎𝑛 𝑖𝑛𝑖 𝑘𝑎𝑟𝑒𝑛𝑎 𝑎𝑑𝑎𝑛𝑦𝑎 𝑝𝑒𝑟ℎ𝑎𝑡𝑖𝑎𝑛 𝑑𝑎𝑟𝑖 𝑊𝑎𝑙𝑖 𝐾𝑜𝑡𝑎, 𝑃𝑎𝑘 𝑅𝑢𝑑𝑖…”

LUBUKBAJA, KataBatam– Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, secara simbolis menyerahkan insentif kepada perwakilan tokoh agama se-Kecamatan Lubukbaja di Masjid Ar Rahman, Senin (9/10/3023).

Adapun tokoh agama yang menerima insentif Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam ini, tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ), Kota Batam.

Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam HMR ini menjelaskan, bahwa insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Wali Kota Batam, atas dedikasi para tokoh agama dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak di Kota Batam.

“Sesuai dengan komitmen Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bahwa silahturahmi ini dilaksanakan tiga bulan sekali. Melalui silahturahmi ini kita bisa bertukar informasi dan semoga silahturahmi ini membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Jefridin.

Menurutnya, Pemko Batam saat ini terus melakukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Tujuannya untuk membuka akses orang datang ke Batam untuk berinvestasi dan berkunjung.

Apabila kondisi Kota Batam aman, nyaman dan kondusif, Jefridin yakin investor tidak akan ragu untuk berinvestasi di Kota Batam. Begitu juga wisatawan mancanegara dan domestik akan ramai berkunjung ke Kota Batam. Inilah yang akan menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Jika PAD meningkat, maka pembangunan akan terus berlanjut dan masyarakat akan sejahtera. Karena itu, untuk meningkatkan PAD tentunya pajak dan retribusi di Kota Batam harus meningkat.

“Asalnya (PAD) salah satunya dari pajak restoran dan hotel. Untuk itu mari Kita bersatu padu bergandeng tangan menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” papar ayah dua anak ini.

𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗧𝗶𝘁𝗶𝗽 𝗝𝗮𝗴𝗮 𝗔𝗸𝗵𝗹𝗮𝗸 𝗔𝗻𝗮𝗸-𝗮𝗻𝗮𝗸

Sedangkan Wakil Gubernur Marlin Agustina, berharap melalui silahturahmi ini akan terjalin komunikasi antara pemerintah dengan para tokoh agama.

Ia pun berpesan kepada tokoh agama untuk mendidik anak-anak sehingga menjadi anak-anak yang berkarakter.

“Tantangan pemimpin ke depan sangat luar biasa. Jika akhlak tidak kita siapkan dari sekarang maka akan sulit ke depannya. Terim kasih atas doa dan dukungan yang selama ini Bapak/Ibu berikan dalam mendidik anak-anak kita,” ucap Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini.

Selanjutnya perwakilan tokoh agama dari Ketua PMB Kecamatan Lubukbaja, Dukhroni Ali, mengapresiasi Wali Kota Batam HMR yang telah menganggarkan insentif setiap tahunnya.

“Alhamdulillah insentif ini sudah kami terima, semula Rp150 ribu tiap bulannya kini sudah meningkat menjadi Rp750 ribu tiap bulannya. Tentunya kenaikan ini karena adanya perhatian dari Wali Kota, Pak Rudi,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam yang sudah mengubah wajah Batam menjadi Kota Baru. Menurutnya, Batam sudah menjadi kota modern. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.