15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Mengaku Terinspirasi, Menteri Besar Johor Ingin Terapkan Sukses HMR Bangun Batam

KONEKTIVITAS: Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi, menyerahkan tanda mata kepada Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), di sela kunjungannya ke BP Batam, Sabtu (25/5/2024) pagi.

BATAMCENTER, KataBatam- Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi, bersama rombongan menyambangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, pada Sabtu (25/5/2024) pagi, dan disambut langsung Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), beserta jajaran.

Kegiatan yang berlangsung di Balairung Sari BP Batam, Batamcenter ini, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja untuk membicarakan lebih lanjut peluang kerja sama antara Batam dan Johor.

Dalam sambutannya, Dato’ Onn Hafiz Ghazi secara gamblang memuji kerja keras Kepala BP Batam HMR ,dalam upaya untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Batam pada tahun 2023 silam yang mencapai angka 7,04 persen.

Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan Wali Kota Batam tersebut, menjadi inspirasi bagi Johor.

“Melalui keberhasilan BP Batam yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Rudi, kami sangat terinspirasi untuk melakukan upaya yang sama di Johor,” ujar Dato’ Onn Hafiz Ghazi.

Tidak hanya memuji kinerja BP Batam, ia juga mengaku kagum dengan pesatnya  transformasi ekonomi digital yang berkembang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (NDP).

“Kami akui, infrastruktur dan SDM di KEK NDP dipersiapkan dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi peluang agar Iskandar Malaysia Studio di Johor, nantinya bisa berkolaborasi dengan Nongsa Digital Park di Batam,” gagas Dato’ Onn.

Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di Kantor BP Batam, peningkatan konektivitas kedua wilayah yaitu Batam – Johor turut menjadi pembahasan utama. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.