13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Natal Oikumene 2023, HMR Ajak Rawat Toleransi Agar Batam Melaju Menuju Kota Baru

WALI KOTA Batam/Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menghadiri Perayaan Natal Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engkuputri, Batamcentre, Kamis (28/12/2023) malam.

ENGKUPUTRI, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengajak para jemaat menjaga toleransi beragama, agar Kota Batam terus melaju menuju Batam Kota Baru, sehingga terwujud kota modern dan maju.

Hal itu disampaikan HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, saat menghadiri Perayaan Natal Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engkuputri, Batamcentre, Kamis (28/12/2023) malam.

“Mari bersama menjaga toleransi beragama di Batam. Dengan terwujudnya toleransi dalam beragama, maka Batam aman dan tentram,” ajaknya. Dengan demikian, lanjut HMR, maka pembangunan di Batam tidak terhambat.

Di hadapan lebih kurang 10 ribu jemaat yang menghadiri Natal Oikumene tersebut, HMR memaparkan sejumlah progres pembangunan di Batam, seperti bundaran Punggur, jalan layang Seiladi, hingga pembangunan jalan utama di Batam.

“Pada 2029, pembangunan sudah selesai, khususnya infrastruktur jalan utama. Pembangunan ini butuh dukungan kita semua,” katanya.

Ia menegaskan, pembangunan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan perubahan ke arah lebih baik bagi Batam. Ia berharap, semua pihak, termasuk semua jemaat, terus mendukung pembangunan di Batam.

“Batam terus melaju untuk menuju Batam Kota Baru. Dengan perubahan ini, kita mewujudkan Batam yang modern dan maju,” katanya.

Di akhir sambutan, HMR menyampaikan selamat merayakan Natal 2023. Ia berharap, dengan perayaan ini, bisa membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi semua.

“Selamat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, terima kasih atas terlaksananya perayaan Natal tingkat Kota Batam. Teruslah jaga kebersamaan, dengan kebersamaan, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini segenap unsur Forum Pimpinan Daerah Kota Batam dan Kepulauan Riau. Acara lebih meriah dengan dimeriahkan penampilan artis Ibukota The Heart Simatupang Sister dan artis lokal Batam.

Selain itu, disediakan juga lucky draw bagi jemaat yang beruntung, seperti sepeda motor, televisi, handphone dan barang-barang elektronik lainnya.

Tampak personel TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam, dan Ditpam BP Batam, disiagakan untuk menjaga keamanan acara Natal Oikumene Kota Batam 2023 ini. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.