24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Seibeduk Peduli Lingkungan, Langkah Kecil tapi Dahsyat Wujudkan Masyarakat Sehat

seibeduk peduli lingkungan

SEIBEDUK, KataBatam– Jangan ragu berbuat baik. Sebab meski kecil, tapi akan besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Seperti acara bakti sosial bertajuk “Seibeduk Peduli Lingkungan”, Sabtu (28/10/2023).

Acara yang digelar di halaman parkir Bida Trade Center (BTC), Bidaayu, Kelurahan Mangsang ini digelar Persekutuan Hamba Tuhan (PHT) dan Youth Generation Community (YGC) tersebut, dan dibuka Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Hadir juga, Camat Seibeduk Dwiki Septiawan, Lurah Mangsang Heryawan, Pendeta yang Dituakan, Pdt Kardiman Tondang, Pdt Rafin Ratulano, Pdt Kornelius Tarigan, dan Pdt Sudianto Silitonga.

“Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Wali Kota Batam (HMR) mengapresiasi dan berterima kasih kepada PHT dan YGC yang telah menggelar bakti sosial ini dengan memperhatikan kebersihan lingkungan,” sambut Jefridin.

Untuk itu, Jefridin mengajak semua menerapkan gaya hidup sehat. “Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Menurut Jefridin, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pagi itu, sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Dijelaskannya, kebersihan lingkungan merupakan cermin hidup sehat, sehingga terwujudlah masyarakat yang sehat.

Apalagi Pemerintah Kota Batam saat ini tengah giat-giatnya mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sebagai wujud keseriusan agar masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, di tiap kelurahan sudah dicanangkan Kampung Germas.

“Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit,” terangnya.

Ada tujuh langkah Germas, salah satunya melakukan aktivitas fisik, baik aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga.

“Kegiatan gotong royong pagi ini adalah bentuk melakukan kegiatan aktivitas fisik. Bergotong royong sambil berolahraga,” papar suami Hj Hariyanti ini.

Sementara itu, Penasihat PHT Seibeduk mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesediaan Sekda Kota Batam yang hadir membuka acara Baksos ini.

Harapannya melalui kegiatan bakti sosial ini pemuda-pemuda dapat melaksanakan kegiatan positif sehingga terhindar dari hal-hal negatif.

“Kegiatan bakti sosial ini berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dengan demikian diharapkan membawa dampak positif bagi pemuda pemudi, karena mereka adalah harapan bangsa yang harus diperhitungkan dan maju ke depan,” katanya. (ski)

Baca Juga: MARLIN’S WAY: Pemimpin itu Harus Peduli pada Kelestarian Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.