31 Mei 2024

Kabar Baik dari Batam

Tiap Orang Dapat Rp2.250.000, Jefridin Serahkan Insentif RT/RW Kecamatan Batuaji

IKUT BERJASA: Sekda Jefridin, menyerahkan secara simbolis insentif bagi Ketua RT/RW, Triwulan III, Tingkat Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Periode Bulan Juli hingga September 2023, di Aula Kampus Unrika, Kamis (28/9/2023).

BATUAJI, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyerahkan secara simbolis insentif bagi Ketua RT/RW, Triwulan III, Tingkat Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Periode Bulan Juli hingga September 2023, di Aula Kampus Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Kamis (28/9/2023).

“Atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saya menyampaikan terima kasih atas kontribusi serta peran RT/RW dalam membangun Kota Batam yang aman dan nyaman,” ucap Jefridin.

Menurut Jefridin insentif senilai Rp2.250.000 ini, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Batam, terhadap peran ketua RT dan RW. Bahkan di kesempatan itu juga turut dibagikan insentif untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Juga merupakan komitmen dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dimana dengan begitu, diharapkan RT dan RW sebagai garda terdepan perwakilan pemerintah di tengah masyarakat, dapat membantu menjaga kondusifitas dan keamanan Batam.

“Peran RT dan RW di sini adalah sebagai perpanjang tangan Pak Wali yang paling depan di tengah masyarakat. Di mana sangat dibutuhkan keberadaannya dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat menjaga keamanan Batam yang kita cintai,” ungkapnya.

Tambahnya, jika sampai Batam tidak aman maka dapat dipastikan akan sangat mengganggu pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

Karena Batam sebagai kota industri dan pariwisata, sangat mengandalkan wisatawan baik domestik hingga mancanegara, serta investor untuk dapat memutar roda perekonomian lebih maju.

“Ketika ekonomi turun maka ekonomi rumah tangga kita sudah pasti menurun. Kalau investor tidak ada, maka lapangan pekerjaan yang dapat menampung anak dan cucu kita juga tidak ada” jelasnya.

Maka dari itu, Jefridin menegaskan bahwa keamanan dan kondusifitas Kota Batam harus dijaga. Dengan begitu PAD akan meningkat, dan dipastikan kesejahteraan masyarakat terutama RT dan RW juga meningkat.

“Insyallah kalau PAD meningkat jalan ini juga akan selesai. Kenapa tidak sekaligus, karena uangnya sedikit dan insyallah kalau investor datang, maka akan mendatangkan PAD itu sendiri untuk kita,” kata Jefridin. (ski)

Baca Juga: WARTA FOTO: Silaturahmi HMR, Marlin dan Jefridin, dengan Warga Sagulung Membludak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.