24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Warga Membludak, Jefridin Bantu Jualan saat Operasi Pasar di Bengkong dan Batamkota

operasi pasar

"AYO, ayo, ayo, minyak goreng murah..." ujar Sekda Jefridin, turun membantu berjualan dalam operasi pasar murah, Pemko Batam, Selasa (17/10/2023).

BENGKONG, KataBatam– Masyarakat tampak antusias berbelanja di operasi pasar murah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang menjual beragam bahan pokok di bawah harga pasar, Selasa (17/10/2023).

Pelaksanaan operasi pasar murah, Tahun 2023 ini, digelar di dua lokasi. Yakni di halaman Kantor Camat Bengkong, dan di Fasum Perumahan Villa Pesona Asri Belian, Batamkota.

โ€œIni merupakan hari pertama operasi pasar murah. Alhamdulillah, masyarakat cukup ramai berbelanja, karena komoditas yang dijual di sini di bawah harga pasar,โ€ jelas Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat meninjau dua lokasi tersebut.

Untuk itu Jefridin mengimbau masyarakat untuk belanja ke operasi pasar murah ini. Selain harganya murah, merk yang disediakan juga banyak pilihan.

Betapa tidak, beras merek Horas berat kilogram dijual Rp64,500,- beras Gunung Daik berat kilogram dijual Rp57 ribu, dan beras merk Harumah berat 5 kilogram dijual Rp69 ribu.

Sedang harga ayam beku per ekor Rp30 ribu, daging beku Rp65 ribu, cabai merah Rp40 ribu, cabai hijau Rp30 ribu, dan cabai rawit Rp50 ribu.

Minyak kemasan merk Milna ukuran 1,8 liter Rp26 ribu, minyak merk Rose Brand berat 2 liter Rp28 ribu, bawang merah Rp26 ribu dan bawang putih Rp26 ribu. Sedangkan telur ayam ras dijual Rp44 ribu per papan.

Selain komoditas bahan pokok, distributor juga menjual buah pir, anggur dan jeruk. Buah anggur menjadi primadona, untuk anggur merah dijual Rp20 ribu per kotak, dan anggur hijau Rp15 ribu per kotak. Sementara untuk buah jeruk dan pir dijual Rp20 ribu per kotak.

Di pelaksanaan operasi pasar murah ini juga tersedia gas melon 3 kilogram, yang langsung diantre masyarakat.

๐—ž๐—ผ๐—น๐—ฎ๐—ฏ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ธ๐—ผ & ๐—”๐˜€๐—ผ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐——๐—ถ๐˜€๐˜๐—ฟ๐—ถ๐—ฏ๐˜‚๐˜๐—ผ๐—ฟ

Saat meninjau pelaksanaan operasi pasar itu, Jefridin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau, Camat Bengkong Fairus Batubara, dan Camat Batamkota Firman Hidayat.

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini mengungkapkan, operasi pasar murah ini murni kolaborasi antara Pemko Batam dengan Asosiasi Distributor Kota Batam. Tujuannya untuk menekan inflasi di Kota Batam.

Atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jefridin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Distributor di Kota Batam yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah untuk menyelenggarakan operasi pasar murah ini.

โ€œDi Batam harga beras masih di bawah harga beras di Pulau Jawa. Semoga melalui kegiatan ini harga komoditas bahan pokok di pasaran stabil dan tidak ada gejolak,” jelasnya.

๐—Ÿ๐—ถ๐—ฏ๐—ฎ๐˜๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐Ÿฏ๐Ÿฌ ๐——๐—ถ๐˜€๐˜๐—ฟ๐—ถ๐—ฏ๐˜‚๐˜๐—ผ๐—ฟ

Ketua Distributor Kota Batam, Aryanto mengungkapkan, untuk kegiatan operasi pasar murah ini, pihaknya mengundang 30 distributor untuk di masing-masing tempat.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok.

Karena harga jual pada pelaksanaan operasi pasar murah ini harga jualnya di bawah harga pasar. โ€œJika ditemukan harga jual di sini di atas harga pasar silahkan komplain,โ€ ucapnya. (ski)

Baca Juga: Tiga Truk Telur Ayam Guyur Operasi Pasar Murah di Bengkong, Harganya Sangat Miring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.