24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Di Pengajian BKMT, Jefridin Contohkan Sikap Saling Menguatkan Antara Ulama dan Umara

antara ulama dan umara

UMARA: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memberi sambutan di acara Wirid Pengajian BKMT Kecamatan Seibeduk, di Masjid Agung Lintas Mangsang, Kamis (12/10/2023) siang

SEIBEDUK, KataBatam– Antara pemerintah atau umara dengan ulama harus bersinergi dan saling menguatkan demi kemaslahatan dan ketentraman umat.

Sikap inilah yang diteladankan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri acara Wirid Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Seibeduk, di Masjid Agung Lintas Mangsang, Kamis (12/10/2023) siang.

Dalam acara ini terjalin komunikasi yang baik antara dua belah pihak: watawa saubil haqqi wa tawaa saubis sabr, atau saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Awalnya Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKMT Kecamatan Seibeduk yang secara rutin telah menyelenggarakan wirid pengajian yang sangat baik dalam rangka menjaga hubungan baik sesama manusia maupun dengan Allah SWT.

“melalui wadah seperti ini kita akan mendapatkan pencerahan dengan harapan dapat memperbaiki diri, baik hablum minallah maupun hablum minannas,โ€ ungkap Jefridin.

๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐—ง๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ต ๐—”๐—ด๐—ฎ๐—บ๐—ฎ ๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ง๐—ฎ๐—ฏ๐—ฎ๐˜†๐˜†๐˜‚๐—ป
Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar masyarakat Kota Batam, khususnya yang tergabung dalam BKMT Kecamatan Seibeduk, terus menjaga persatuan dan kesatuan agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Dengan begitu progres pembangunan di Kota Batam terus berjalan.

Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam, jelasnya, tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Karena infrastruktur yang dibangun bertujuan untuk membuka akses agar investor dan wisatawan datang ke Kota Batam.

โ€œJangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya,” terangnya.

Jika Batam aman, nyaman dan kondusif, lanjut suami Hj Hariyanti ini, maka investor akan datang ke Kota Batam untuk berinvestasi. Lapangan pekerjaan pun akan terbuka dan jumlah pengangguran di Kota Batam akan berkurang. Begitu juga restoran, hotel dan tempat usaha lainnya akan ramai.

“Dari sana akan ada pajak yang diterima dan itu lah yang digunakan untuk membangun kota ini. Sehingga Batam menjadi Kota Madani, Modern dan Sejahtera,โ€ paparnya.

Jefridin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ustaz yang telah memberikan ceramah agama kepada seluruh anggota BKMT, sehingga dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi seluruh anggota BKMT.

Perwakilan BKMT Kecamatan Seibeduk mengucapkan terimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam di acara wirid pengajian BKMT Seibeduk siang itu. (ski)

Baca Juga: WARTA FOTO: Hadiri Pengajian Permata Tamanbaloi, Marlin Sebut Wanita Bagai Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.