19 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Hari Bakti Ke-52 BP Batam, HMR Akui Belum Sempurna, tapi Bukan Berarti Tidak Berhasil

KUKUH: Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), bergandeng tangan dengan wakil kepala, dan para deputi BP Batam, di sela menghadiri acara BP Batam Investment Award 2023, sempena Hari Bakti Ke-52 BP Batam, di Ballroom Hotel Radisson, Batamkota, Batam, Jumat (27/10/2023).

BATAMKOTA, KataBatam– Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri acara BP Batam Investment Award 2023 sempena Hari Bakti Ke-52 BP Batam, di Ballroom Hotel Radisson, Batamkota, Batam, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan itu, HMR mengatakan Bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama lima tahun, sejak pertama kali diadakan di tahun 2019 lalu, dan sejalan dengan itu BP Batam terus melakukan pengembangan pembangunan.

“Kami bukan manusia sempurna, tapi kami berusaha bagaimana menyempurnakan apa yang dibutuhkan dalam membangun Kota Batam yang kita cintai. Alhamdulillah, apa yang kita rencanakan bisa kami eksekusi meski belum sempurna,” kata HMR.

Tak hanya itu, HMR juga memaparkan sejumlah pembangunan di Kota Batam. Seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Meski belum selesai, tapi sudah ada arah dalam penyelesaiannya.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur khusus jalan-jalan utama yang kini sudah berjalan akan diselesaikan, dan pengembangan Pelabuhan Batuampar sudah sudah dikerjasamakan dengan PT Persero.

“Ini yang akan kita coba selesaikan. Untuk pelabuhan Batuampar sudah ada kerja sama antara BP Batam dengan PT Persero. Dan sesuai dengan perjanjian, bahwa akan dilengkapi sesempurna mungkin sesuai dengan standar pelabuhan,” sambung HMR.

Seterusnya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. HMR menginginkan Kota Batam memiliki rumah sakit yang betul- betul dapat melayani kebutuhan masyarakat Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia bahkan luar negeri.

“Yang kita sampaikan itu adalah tugas yang diberikan kepada kami. Sebagai manusia tidak boleh puas dengan capaian-capaian, karena akan ada program-program lanjutan ke depan,” ujarnya.

HMR berharap, kerja sama masyarakat dalam membangun Kota Batam terus terjaga. tentu yang dilakukan selama ini tak terlepas dari kekurangan, oleh sebab itu, pihaknya membutuhkan saran dan masukan dari masyarakat agar kesempurnaan pembangunan dapat dicapai.

“Apa yang kita lakukan hingga hari ini memang tidak terlepas dari kekurangan. Oleh sebab itu, kami butuh saran dan masukan dari masyarakat demi kesempurnaan pembangunan di Kota Batam,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Konjen Singapura dan Amerika Serikat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau dan Batam, dan seluruh tamu undangan BP Batam Investment Award 2023. (sur)

Baca Juga: Investasi dan Pembangunan Lebih Cepat Dilakukan dengan Jabatan Ex-Officio BP Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.