13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Hari ini, HMR Pastikan Layanan Masyarakat Mulai OPD hingga Kelurahan Kembali Normal

ENGKUPUTRI, KataBatam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat kembali normal pada hari ini, atau Selasa 2 Januari 2024. Mulai di dinas, tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Hal ini sesuai arahan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bahwa pasca-libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), seluruh pelayanan Pemko Batam sudah harus buka sepeti biasa.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam Rudi Panjaitan, berikut ini.

“Jadi kami pastikan layanan kepada masyarakat sudah kembali normal, baik itu di kelurahan, kecamatan, kependudukan, perizinan, puskesmas, unit layanan dasar lainnya maupun di setiap OPD,” kata Rudi Panjaitan.

Karena itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengurus KTP ataupun perizinan lainnya agar melengkapi semua dokumen dan persyaratan yang telah ditentukan. Sehingga layanan dapat diproses dengan cepat.

Sementara itu, imbauan yang sama juga disampaikan kepada setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam, agar dapat memastikan seluruh pemberi layanan di garda terdepan agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Batam.

“Sebagaimana arahan dan kebijakan Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam diingatkan untuk tidak menambah hari libur,” ujarnya.

Mantan Kabag Organisasi Pemko Batam tersebut juga mengatakan, pada Selasa 2 Januari 2024 juga akan dilaksanakan apel gabungan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam di Dataran Engku Putri.

Sekaligus penyampaian arahan oleh Wali Kota Batam HMR dalam menyongsong tahun baru bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam mulai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta staf lainnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.